Propam Periksa Senjata Api Anggota Polres Merauke

- Selasa, 2 Maret 2021 | 14:58 WIB
Pengecekan senjata api di Polres Merauke, Papua. (Dok Humas Polda Papua).
Pengecekan senjata api di Polres Merauke, Papua. (Dok Humas Polda Papua).

Propam Polres Merauke, Papua melakukan pemeriksaan senjata api inventaris yang dipegang oleh anggota Polres. Propam ingin mengecek terkait kondisi senjata api termasuk mendata ulang pemegang senjata api tersebut.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan pemeriksaan itu berlangsung hari Senin kemarin. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk pengawasan internal di tubuh Polri.

"Pemeriksaan senpi ini rutin dilakukan sebagai bentuk dari pengawasan dan perawatan senjata api organik Polri," kata Kombes Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (2/3/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Kasie Propam Polres Merauke Iptu Harapan Purba menyebut ada puluhan senpi yang dilakukan pengecekan. Propam juga mengecek ulang izin dari senjata api tersebut.

Baca Juga: Ali Kalora Diduga Ikut dalam Baku Tembak TNI-Polri di Poso

"Sudah 50 lima puluh senjata api dinas Polri yang diperiksa dalam kegiatan itu untuk memastikan senjata api tersebut baik dan siapa pemegangnya. Pemeriksaan senpi juga meliputi pemeriksaan fisik seperti kebersihan dan standar fisik serta masa berlaku surat izin pemegang senpi," beber Harapan.

Hasil dari pemeriksaan itu lanjut Iptu Harapan, tidak ditemukan pelanggaran dari anggota Polres Merauke terkait penggunaan senjata api.

"Hasil pemeriksaan tidak ditemukan pelanggaran oleh personel dan semua senpi dinas dalam keadaan layak pakai dan siap menunjang kerja anggota di lapangan serta semua senjata dan amunisi masih layak pakai serta dalam kondisi terawat. Penyimpanan senjata inventaris juga dalam tempat yang aman," pungkas Harapan.

 


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X