The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tunjuk Ketua Umum PBNU Jadi Komut PT KAI, Erick Thohir Ungkap Alasannya 
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
News

Tunjuk Ketua Umum PBNU Jadi Komut PT KAI, Erick Thohir Ungkap Alasannya 

Dinilai mampu.

Kamis, 04 Maret 2021 17:53 WIB 04 Maret 2021, 17:53 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan alasan dirinya mengangkat Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj sebagai Komisaris Utama PT KAI (Persero).

Menurut Erick, kini pemerintah tengah membangun infrastruktur kereta api di berbagai daerah. Oleh karena itu, sosok Said Aqil dinilainya mampu menangani berbagai macam isu yang terkait dengan pembangunan.

"Kereta api banyak sekali pembangunan terutama di daerah. Kita melihat figur pak Said Aqil ada figur yang baik karena untuk juga menangani isu sosial," ucap Erick Thohir di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (4/3/2021).

"Selama ini kadang-kadang pembangunan itu rentan dengan isu sosial. Figur pak Said Aqil, saya rasa figur yang bisa diterima sehingga pembangunan seperti LRT, sinkronisasi kereta Jakarta-Nandung, sinkronisasi kereta api dengan MRT, isu sosialnya ini bisa dilakukan," tambahnya.

Sementara itu, Erick menilai penunjukkan Said Aqil juga serupa ketika dirinya menunjuk Chandra Hamzah di Bank Tabungan Negara (BTN). Baginya penunjukan tersebut dikarenakan figur yang diyakini bisa menangani kasus korupsi.

"Dirutnya waktu itu masuk penjara, diambil kejaksaan. Figur Pak Chandra Hamzah di BTN lebih ke situ. Tetapi Pak Chandra didampingi yang mengerti perbankannya," terang Erick.

Sekadar diketahui, selain jadi Komisaris Utama, Erick Thohir juga menunjuk Said Aqil sebagai Komisaris Independen di PT KAI. Adapun sosok lain yang diangkat menjadi Komisaris PT KAI adalah Rochadi sebagai Komisaris Independen, Diah Nataliza, dan Chairul Anwar sebagai komisaris.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US