Didukung Banyak Kader, Darmizal Yakin Moeldoko Bakal Jadi Ketum Baru Demokrat

- Jumat, 5 Maret 2021 | 13:34 WIB
Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko. (photo/ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko. (photo/ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Politisi senior Partai Demokrat HM Darmizal MS mengatakan bahwa Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar hari ini bakal dihadiri oleh 1.200 orang. Jumlah itu terdiri dari DPC dan DPD dan tamu undangan dari seluruh Tanah Air.

"(Insya Allah) KLB dilaksanakan pada Jum'at siang (5 Maret 2021). Peserta yang sudah menyatakan siap hadir sebanyak 1.200 orang. Terdiri DPC, DPD, Organisasi Sayap dan semua tamu undangan," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Ia meyakini bahwa KLB ini akan menentukan siapa pemimpin baru Partai Demokrat. Pasalnya, banyak kader berharap dengan adanya Ketua Umum Baru, maka Demokrat akan kembali berjaya seperti dulu.

"Insya Allah di bawah pimpinan Ketum baru, PD akan menjadi pemenang Pemilu 2024, dengan target perolehan suara di atas 25 persen," ungkapnya.

Berdasarkan keterangan resminya, politisi Minang tersebut pun mengklaim bahwa Moeldoko berpotensi kuat untuk menjadi Ketua Umum baru yang menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Suara yang diberikan, ungkapnya, kemungkinan akan menjadi suara mayoritas kader," ungkap Darmizal.

Menurut Darmizal, salah satunya karena seluruh kebutuhan alat peraga bakal dipersiapkan dan ditanggung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan bukan para kader di tingkat DPD dan DPC.

"DPD dan DPC Indonesia tinggak bekerja keras meyakinkan suara masyarakat Indonesia," tandasnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X