Pesawat Pengangkut BBM Tergelincir di Tolikara Papua, Begini Kronologinya

- Selasa, 9 Juni 2020 | 10:10 WIB
Foto pasca kecelakaan pesawat di Papua. (Humas Polda Papua)
Foto pasca kecelakaan pesawat di Papua. (Humas Polda Papua)

Pesawat Pelita Air dengan nomor registrasi PK-PAG pengangkut BBM subsidi tergelincir saat mendarat di Bandara Karubaga usai melakukan penerbangan dari Bandara Timika Papua. Beruntung tidak ada korban jiwa atas insiden tersebut.

"Kronologis kejadiannya pagi tadi pukul 08.00 WIT Pesawat Pelita Air No Reg PK-PAG pengangkut BBM subsidi berangkat dari Bandara Timika dengan tujuan Bandara Karubaga," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal saat dihubungi Indozone, Selasa (9/6/2020).

-
Foto pasca kecelakaan pesawat di Papua. (Humas Polda Papua)

Pada pukul 09.15 WIT, saat pesawat itu tiba di Bandara Udara Karubaga, Baputan Tolikara, pesawat tersebur mengalami kecelakaan saat melakukan pendaratan. Pesawat tergelincir hingga menabrak pagar landasan pacu.

"Saat pesawat landing, pesawat mengalami mengalami crash landing sehingga ban pesawat tergelincir dan menabrak pagar landasan Pacu Bandar Udara Karubaga," ungkap Kamal.

Beruntung tidak ada korban jiwa atas insiden tersebut. Sang pilot pun langsung dievakuasi ke RSUD Karubaga untuk dilakukan pengecekan kesehatan.

-
Foto pasca kecelakaan pesawat di Papua. (Humas Polda Papua)

 

"Tidak terdapat korban jiwa dan saat ini pilot telah dievakuasi ke RSUD Karubaga untuk dilakukan pengecekan kondisi kesehatan oleh tim medis," kata Kamal.

Pesawat itu diketahui dikendalikan oleh seorang pilot asal Selandia Baru bernama Anderson Mattthew James, laki-laki, 49 tahun. Pesawat itu juga membawa tiga ton BBM yang saat ini BBM tersebut sudah diamankan dan dipindahkan ke dalam mobil.

"Pesawat yang tergelincir mengangkut BBM subsidi jenis solar sebanyak tiga ton dan untuk saat ini telah dipindahkan pada mobil truk pengangkut BBM," pungkas Kamal.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X