The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

TNI Turun Tangan, Massa yang Sempat Lempari Petugas di Patung Kuda Dibubarkan
TNI turun tangan imbau massa membubarkan diri di Patung Kuda, Jakarta Pusat. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

TNI Turun Tangan, Massa yang Sempat Lempari Petugas di Patung Kuda Dibubarkan

Massa sempat membakar ban bekas.

Rabu, 28 Oktober 2020 17:45 WIB 28 Oktober 2020, 17:45 WIB

INDOZONE.ID - Sejumlah massa remaja yang sempat melakukan aksi pelemparan terhadap petugas kepolisian pasca demo Omnibus Law di Jakarta sudah membubarkan diri. Pihak TNI yang mencoba menyuruh agar massa itu membubarkan diri.

Pantauan Indozone di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat, Rabu (28/10/2020) sekitar pukul 17.00 WIB terlihat petugas Marinir turun tangan mencoba mengimbau agar massa membubarkan diri. Massa remaja itu pun terlihat menurut dan membubarkan diri sembari dikawal oleh pihak TNI.

Terlihat massa remaja itu sempat membakar ban namun dengan sigap dipadamkan oleh personel TNI. Saat mengimbau massa untuk bubar, terlihat ada beberapa provokator-provokator yang mencoba melakukan aksi provokasi.

demo
TNI turun tangan imbau massa membubarkan diri di Patung Kuda, Jakarta Pusat. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Terlihat pula anggota intel kepolisian mengamankan beberapa orang yang diduga sebagai provokator. Mereka diamankan ke dalam area Monas.

Hingga saat ini, situasi di Patung Kuda, Jakarta Pusat sudah sepi dari massa. Terlihat pihak kepolisian maupun TNI masih berjaga disekitar lokasi.

Seperti diketahui aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law sudah terjadi di tiga titik di Jakarta. Sejumlah elemen massa mulai dari buruh hingga mahasiswa ikut meramaikan aksi unjuk rasa kali ini.

Aksi unjuk rasa itu digelar ditiga titik di Jakarta. Titik pertama yaitu berlokasi di Patung Kuda, Gedung DPR/MPR RI dan Tugu Proklamasi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US