64 Pelajar Hendak Demo Diamankan Polda Banten, Terungkap Ada Ajakan Via Medsos

- Jumat, 9 Oktober 2020 | 08:59 WIB
64 Pelajar hendak demo kemarin diamankan Polda Banten. (dok. Humas Polda Banten)
64 Pelajar hendak demo kemarin diamankan Polda Banten. (dok. Humas Polda Banten)

Polda Banten mengamankan puluhan pelajar yang hendak mengikuti aksi demo kemarin. Total, ada 64 pelajar baik siswa maupun siswi yang diamankan Polda Banten.

"Data sementara ini ada 64 pelajar yang diamankan di Polda Banten," kata Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi dalam keteranganya kepada wartawan, Jumat (9/10/2020).

Massa pelajar itu sejatinya akan melakukan aksi unjuk rasa di lampu merah boru dan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) pada kamis (8/10/2020) kemarin. Pengakuan massa, mereka ikut demo karena ada undangan ajakan aksi.

"Keterangan beberapa pelajar yang diamankan mereka menyampaikan bahwa mereka mendapat ajakan untuk melakukan aksi demo melalui media sosial," beber Edy.

Setelah mengamankan puluhan pelajar, polisi melakukan rapid tes hingga tes urine. Salah satu dari puluhan pelajar itu diketahui juga seorang wanita.

Setelah melakukan rapid tes dan urin, puluhan pelajar itu dilakukan pembinaan oleh polisi. Selanjutnya polisi menyerahkan mereka kepada orang tuanya masing-masing.

"Kami berikan pembinaan dari personel Dit Binmas untuk kemudian di serahkan kepada Kasat Binmas atau Kanit Binmas dimana domisili dari pelajar tersebut untuk mengantarkan pelajar itu ke orang tuanya," pungkas Edy.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X