The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Agar Ekonomi Efisien, Jokowi Dorong Petani dan Nelayan Berkelompok dalam Jumlah Besar
Nelayan memanggul barang bawaannya di Pelabuhan Ikan Muncar Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (2/10/2020). (Photo/ANTARA FOTO/Budi Candra Setya)
News

Agar Ekonomi Efisien, Jokowi Dorong Petani dan Nelayan Berkelompok dalam Jumlah Besar

Selasa, 06 Oktober 2020 19:52 WIB 06 Oktober 2020, 19:52 WIB

INDOZONE.ID - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mendorong para petani dan nelayan bisa berkelompok dalam jumlah besar agar memiliki skala ekonomi efisien dan mempermudah memperoleh akses pembiayaan.

"Presiden mendorong petani dan nelayan berkelompok dalam jumlah besar agar mempunyai skala ekonomi yang efisien dan mempermudah petani dan nelayan mengakses pembiayaan untuk teknologi," kata Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, dilansir dari Antara, Selasa (6/10/2020).

Airlangga juga mengatakan bahwa dengan berkelompok, petani dan nelayan juga akan muda dalam mengakses konsumen. Untuk itu, ia menyampaikan perlunya dorongan sejumlah proyek percontohan yang melibatkan petani dan nelayan.

Dia mengatakan jika swasta bisa memberikan pendampingan bagi petani dan nelayan, maka pemerintah juga bisa membimbing petani dan nelayan dengan pola pikir standar korporasi, sehingga tidak terjebak pada birokrasi pemerintah.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US