Imbau Tak Mudik Saat Lebaran, Wagub DKI: Kan Bisa Video Call, Tetap Ganteng dan Cantik

- Kamis, 18 Maret 2021 | 09:12 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (ANTARA/Galih Pradipta)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (ANTARA/Galih Pradipta)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa pihaknya memahami keputusan pemerintah yang belum melarang masyarakat untuk mudik atau pulang ke kampung halaman saat hari Idul Fitri 2021 nanti.

Kendati demikian, Riza Patria tetap mengimbau kepada warganya untuk mengusahakan diri tetap berada di rumah saat libur Lebaran nanti. Ia menilai tempat terbaik adalah berdiam di dalam rumah saat pandemi Covid-19.

"Jadi mohon diperhatikan, sekalipun diperkenankan, mohon diperhatikan protokol kesehatan dan tetap tempat terbaik adalah berada di rumah," ucap Riza, Kamis (18/3/2021).

Meski nantinya diberi kelonggaran oleh pemerintah, politisi Partai Gerindra ini menilai, silahturahmi tetap bisa dilakukan dengan menggunakan kemajuan teknologi, salah satunya video call dengan kerabat, serta sanak saudara.

Baca Juga: 82 Orang Diamankan Polisi Terkait Bisnis Lendir Online di Hotel Jakarta Utara

"Tapi tolong tetap diperhatikan protokol kesehatan dan dipastikan kalau bisa di Jakarta tetap di Jakarta, kan bisa video call, kan enggak ada beda, mukannya kan enggak ada berubah kan? Kan sama, tetap ganteng, tetap cantik," terangnya.

Sebelumnya, pemerintah melalui Kementerian Perhubungan tak melarang masyarakat untuk mudik lebaran pada tahun 1442 H/2021 M. Hanya saja mudik lebaran tahun ini akan ada mekanisme protokol kesehatan yang ketat dari Satgas Covid-19.

"Mudik 2021, pada prinsipnya pemerintah melalui Kemenhub tidak melarang (Mudik). Kami akan berkoordinasi dengan gugus tugas bahwa mekansime akan kita atur bersama dengan pengetatan dan melakukan tracing kepada mereka yang akan bepergian," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam rapat kerja dengan Komisi V DPR, Selasa (16/3/2021).

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X