Airlangga Bertemu Prabowo, Golkar: Wajar Ditafsirkan dengan Koalisi 2024

- Selasa, 16 Maret 2021 | 08:33 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di DPP Partai Golkar, Jakarta. (ANTARA/Galih Pradipta)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di DPP Partai Golkar, Jakarta. (ANTARA/Galih Pradipta)

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Sabtu (13/3/2021) lalu. Partai Golkar menyebut pertemuan tersebut bukan hal baru dan sudah dilakukan oleh Airlangga sejak menjadi Ketum.

“Pertemuan para ketua umum partai politik dengan elite-elite ini sudah dilakukan pak Airlangga sejak beliau menjadi ketua umum. Paling tidak dalam dua tahun ini sudah beberapa kali dilakukan,” kata Waketum Golkar Ahmad Doli Kurnia di Kompleks Parlemen, Selasa (16/3/2021).

Kata Doli, tema besar pertemuan Airlangga dan Prabowo itu lebih kepada silahturahmi kebangsaan. Namun menurutnya wajar saja bila ada yang menafasirkan langkah partai berlambang pohon beringin ini untuk menjadi koalisi di tahun 2024.

Baca Juga: Presiden Bakal Saksikan Festival Vaksinasi COVID-19 Bagi Guru di Makassar

“Saya kira tema utamanya lebih pada silaturahim kebangsaan. Bahwa kemudian ada orang yang menafsirkan, kemudian Golkar karena sudah punya agenda, sudah punya capres sendiri 2024 kemudian membangun koalisi dengan partai politik saya kira itu wajar-wajar saja,” tuturnya.

Meski begitu, Ketua Komisi II DPR RI menegaskan pertemuan kedua Menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut lebih bagaimana cara memberikan dukungan kepada pemerintah dalam menghadapi masalah sekarang ini.

“Tapi tema utamanya adalah masih soal bagaimana kita bisa memberikan dukungan kepada pemerintah untuk bisa menjalankan agenda mengatasi masalah saat ini,” tandas Doli.

Sebelumnya diwartakan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan kunjungan ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Desa Bojongkoneng, Babakan Madang Bogor pada Sabtu (13/3/2021).

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebutkan pertemuan berlangsung secara akrab. Namun tak lupa membahas beberapa hal yang penting hingga strategis di pemerintahan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X