Mau Demo saat Sidang Tahunan MPR? Dengar Dulu Imbauan Polda Metro

- Jumat, 14 Agustus 2020 | 09:01 WIB
Massa dari buruh dan mahasiswa melakukan aksi menolak RUU Cipta Kerja di depan Gedung DPR, Jakarta, Kamis (16/7/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)
Massa dari buruh dan mahasiswa melakukan aksi menolak RUU Cipta Kerja di depan Gedung DPR, Jakarta, Kamis (16/7/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)

Tepat pada hari ini akan diselenggarakan sidang tahunan MPR 2020 serta penyampaian pidato kenegaraan dari Presiden RI Joko Widodo di Gedung DPR-MPR. Polda Metro Jaya memberikan imbauan kepada massa yang hendak menggelar aksi demonstrasi hari ini di sekitaran gedung DPR.

"Imbauan pertama tidak usah demo kan lagi Covid-19, diimbau tidak usah turun," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi Indozone, Jumat (14/8/2020).

Yusri mengatakan pihaknya juga melarang para massa menggelar aksi demo di depan Gedung DPR, Jakarta hari ini. Menurutnya tidak boleh ada kegiatan lain di depan Gedung DPR karena hari ini ada kegiatan sidang tahunan MPR 2020 dan pidato kenegaraan dari presiden.

"Kita sudah antisipasi bahwasanya tidak boleh sama sekali demo. Hari ini nggak boleh demo di depan kantor DPR ya, tidak boleh sama sekali karena hari ini ada kegiatan pidato kenegaraan," beber Yusri.

Jika massa tetap ingin turun berdemo, Yusri mengimbau agar tetap mematuhi aturan terkait protokol kesehatan. Nantinya massa yang ingin merapat ke gedung DPR akan diarahkan ke lokasi lainnya untuk menggelar aksi demo.

"Untuk yang mau demo pertama, kita imbau supaya mereka ikut aturan, protokol kesehatan di situasi pandemi begini, ikuti aturan petugas juga di lapangan," kata Yusri.

"Jangan sampai ganggu ketertiban masyarakat baik itu pengguna jalan maupun masyarakat-masyarakat yang masih beraktivitas," pungkas Yusri.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X