Jaringan Sempat Hilang, Telkomsel Nyatakan Layanan Komunikasi di Sumatera Sudah Pulih

- Rabu, 12 Agustus 2020 | 09:24 WIB
Gedung Telkomsel di Pekanbaru kebakaran. (Twitter/@israelinto_naga)
Gedung Telkomsel di Pekanbaru kebakaran. (Twitter/@israelinto_naga)

Perusahaan penyedia operator seluler PT Telkomsel menyatakan layanan komunikasi ke pelanggan di wilayah Sumatera telah berangsur pulih dan mulai dapat diakses kembali dengan normal, setelah sempat lumpuh total akibat kebakaran gedung HPBB (High Performace Back Bone) PT Telkom di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Selasa (11/8/2020).

“Sehubungan dengan sempat terjadinya penurunan layanan komunikasi Telkomsel di wilayah Sumatera sebagai dampak kebakaran di fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom di Kota Pekanbaru, dapat disampaikan perkembangan terbaru bahwa layanan komunikasi baik telepon, SMS dan akses data Telkomsel di seluruh wilayah Sumatera yang sempat terdampak kini sudah berangsur pulih dan mulai dapat diakses kembali dengan normal oleh pelanggan,” kata Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin dalam, Rabu (12/8/2020).

Denny juga memohon maaf dan berterimakasih kepada pelanggan Telkomsel yang terdampak.

"Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang sempat terdampak atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami mengapresiasi kepercayaan pelanggan yang tetap setia menggunakan layanan Telkomsel,” ujar Denny.

Jaringan telkomsel sudah mulai diakses sejak Selasa malam. Namun, sinyal masih hilang timbul belum lancar seperti biasanya.

Kebakaran gedung HPBB di kompleks Plasa Telkom Pekanbaru mengakibatkan seluruh jaringan Telkom Group, termasuk Telkomsel, lumpuh mulai dari layanan telepon, paket data, SMS hingga internet.

Gangguan jaringan juga dirasakan hingga ke pelanggan di wilayah Sumatera bagian utara dan tengah, di antaranya di Kepulauan Riau (Kepri), Aceh dan Sumatera Utara.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X