Heboh Protes Logo HUT RI Mirip Gambar Salib & Aa Gym Bersuara, Istana Sebut Ini Karya Seni

- Jumat, 14 Agustus 2020 | 12:55 WIB
Aa Gym singung soal protes logo HUT RI ke 75 dinilai mirip gambar salib. (Istimewa)
Aa Gym singung soal protes logo HUT RI ke 75 dinilai mirip gambar salib. (Istimewa)

Belakangan ini heboh terkait dengan logo Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-75 dinilai menyisipkan logo mirip simbol salib.

Logo tersebut pun kemudian menjadi perbincangan publik, termasuk di media sosial. Bahkan dai kondang Aa Gym pun turut berkomentar terkait Logo HUT RI ke-75 itu.

Sebelumnya pencantuman logo yang meniyispkan gambar salib diprotes oleh salah satu ormas.

Mereka meminta agar pemerintah mengubah logo yang dinilai mirip salib tersebut dengan desain lain yang tidak menyinggung simbol agama tertentu.

Hal ini membuat sejumlah masyarakat dan public figur memberikan komentarnya, termasuk Aa Gym.

Menurut Aa Gym, respon mengenai logo HUT RI yang dinilai mirip salib adalah hal yang bisa dimaklumi. Dia juga menilai logo tersebut memang mirip simbol salib.

"SANGAT BISA DIMAKLUMI bila jadi PERBEDAAN PENDAPAT. Melihat spanduk resmi pemerintah untuk 17 agustus 2020 ini karena memang sekilas seperti ada tanda salib yang besar.. Juga harus kita maklumi bila ada yang mempertanyakan dan protes," cuit Aa Gym di akun Twitter-nya.

Aa Gym juga mengatakan, hal tersebut bisa dijadikan pelajaran ke depannya.

"Namun bisa jadi pelajaran, bagi kita semua, dalam situasi banyak masalah seperti sekarang ini, seyogyanya semua pihak berpikir berlapis lapis, bijaksana dan sangat peka terhadap peluang terjadinya masalah baru Yang tak perlu," tambahnya.

Dia juga mendoakan agar di ulang tahun yang ke-75 ini, Indonesia bisa menjadi bangsa yang adil dan diberkahi. Aa Gym juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan rasa persaudaraan dalam keberagaman.

Istana Angkat Bicara

Tenaga ahli utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin menjelaskannya. Ia mengatakan, logo HUT RI itu adalah murni sebuah karya seni, dan bukan merupakan simbol salib.

"Ini adalah karya seni dari anak-anak bangsa yang memiliki kemampuan kreasi yang luar biasa," ucap Ngabalin dalam video yang diunggah pada akun Instagramnya, Selasa (11/8/2020).

Lebih lanjut, Ngabalin memaparkan kalau logo dari HUT RI tersebut awalnya dibentuk dengan posisi horizontal.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X