Pria Lulusan Oxford Ini Menggugat Orangtuanya untuk Dukungan Finansial Seumur Hidup

- Kamis, 11 Maret 2021 | 08:47 WIB
Pria yang menggugat orangtuanya (Daily Mail)
Pria yang menggugat orangtuanya (Daily Mail)

Seorang lulusan Oxford berusia 41 tahun yang menganggur menggugat kedua orangtuanya ke pengadilan untuk mendapatkan dukungan finansial seumur hidup.

Meskipun menjadi pengacara terlatih dan memiliki gelar dari Universitas Oxford yang bergengsi, Faiz Siddiqui yang berusia 41 tahun mengklaim bahwa dia sepenuhnya bergantung pada ibu dan ayahnya yang berbasis di Dubai.

Dalam pengajuan pengadilan yang diperoleh pers, Siddiqui menggambarkan dirinya sebagai anak dewasa yang 'rentan' karena masalah kesehatan, dan bersikeras bahwa pemutusan hubungan kerja oleh orangtuanya yang kaya merupakan pelanggaran hak asasi manusia.

Lulusan Oxford, yang tidak bekerja sejak 2011, telah tinggal tanpa biaya sewa di apartemen senilai Rp 20 milyar milik ibu Rakshanda, 69, dan ayah Javed, 71, dekat Hyde Park di pusat kota London.

Orangtuanya juga telah membayar semua tagihannya dan memberinya tunjangan mingguan Rp 8 juta, tetapi bermaksud untuk menghentikannya setelah pertengkaran serius yang mereka miliki.

Ini bukan pertama kalinya Faiz Siddiqui menjadi berita utama internasional. Pada tahun 2018, dia menjadi berita karena menuntut Universitas Oxford, mengklaim bahwa institusi tersebut tidak memberikan pengajaran yang memadai, yang mencegahnya mendapatkan gelar kelas satu dan memengaruhi karirnya sebagai pengacara. Dia menilai kerugiannya Rp 20 milyar, tetapi klaimnya ditolak oleh hakim.

Siddiqui, yang telah bekerja untuk beberapa firma hukum sampai tahun 2011, mengajukan kasus terhadap orangtuanya dengan klaim pemeliharaan tahun lalu, tetapi ditolak oleh hakim pengadilan keluarga. Kasus ini sekarang telah dibawa ke Pengadilan Banding, dan dianggap sebagai kasus penting yang dapat memengaruhi hak setiap orang tua di Inggris Raya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X