POPULER: Edy Rahmayadi Sebut Tionghoa Sumut 'Makan Aja', Cewek Bercadar Anak Pendeta

- Kamis, 17 Desember 2020 | 09:04 WIB
Iwan Kwo. (Instagram/@edy_rahmayadi) / Cewek bercadar anak pendeta. (TikTok)
Iwan Kwo. (Instagram/@edy_rahmayadi) / Cewek bercadar anak pendeta. (TikTok)

Pernyataan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi saat hadir dalam pertemuan pengurus Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) se-Sumut di Hotel Grand Mercure, Medan, Senin (14/12/2020), menuai sorotan dari berbagai pihak.

Dalam pertemuan yang salah satunya membahas persiapan PON 2024 itu, Edy menyinggung perihal pencarian atlet yang ideal untuk diikutkan dalam PON, termasuk ke sekolah etnis Tionghoa.

1. Edy Rahmayadi Sebut Tionghoa Sumut 'Makan Aja, Gak Ada Niat Juara', Iwan Kwok: Melecehkan

Ucapan Edy Rahmayadi soal Tionghoa di Sumut membuat beberapa pihak tersinggung. Wasekjen PB Wushu, Iwan Kwok, yang tak lain adalah kakak kandung mantan atlet wushu putri, Lindswell Kwok juga tersinggung dengan ucapan tersebut.

Melalui Instagram, Iwan menulis surat terbuka untuk Edy terkait pernyataannya tersebut. Menurut Iwan, pernyataan Edy justru terkesan melecehkan.

Baca juga: Edy Sebut Orang Tionghoa di China Juara, di Sumut Makan Aja, Lindswell Kwok Protes

"Kepada Bapak Gubernur Sumatera Utara yang tercinta. Mungkin maksud Statement Bapak adalah agar lebih memotivasi atlet-atlet dari etnis tionghua agar lebih banyak lagi di Sumatera Utara. Tetapi sangat disayangkan, bahasa yang tersampaikan seolah-olah lebih ke r*s*s dan melecehkan," tulis Iwan, Rabu (16/12/2020).

Menurut Iwan Kwok, Edy kurang informasi mengenai siapa para juara di PON, SEA Games dan Asian Games banyak yang berasal dari etnis Tionghoa. Iwan menuliskan pesan yang cukup panjang untuk mengkritik pernyataan Edy.

Baca selengkapnya di sini: Edy Rahmayadi Sebut Tionghoa Sumut 'Makan Aja, Gak Ada Niat Juara', Iwan Kwok: Melecehkan

2. Viral Cewek Bercadar Anak dari Seorang Pendeta: LDR Terberatku

Seorang wanita pemilik akun Tiktok @christinnatalia.10 menceritakan kisah hidup yang pernah dialaminya dalam video singkat hingga akhirnya viral di Tiktok.

Dalam video itu ia menceritakan sejak bayi sudah berpisah dari ayah kandungnya. Keduanya pertama kali bertemu saat dirinya duduk di bangku SMP. Sang ayah datang ke Kota Berau, Kalimantan Timur tempatnya tinggal.

Selama bertahun-tahun keduanya berkomunikasi hanya lewat handphone. Ia juga menunjukan Kartu Keluarga (KK) milik keluarganya, dalam KK tersebut hanya dia saja yang menganut agama Islam, sementara ayah dan ibu juga saudaranya beragama Kristen.

Dalam foto-foto yang dibagikan, keduanya nampak akrab dan kerap jalan bareng. Banyak orang mengira keduanya pasangan suami istri.

Baca selengkapnya di sini: Viral Cewek Bercadar Anak dari Seorang Pendeta: LDR Terberatku

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X