Prakiraan Cuaca Jakarta Hari Ini: Waspadai Hujan Petir di 3 Wilayah

- Rabu, 24 Februari 2021 | 08:32 WIB
Lidah petir menjalar di langit Jakarta, Sabtu (1/4/2020). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Lidah petir menjalar di langit Jakarta, Sabtu (1/4/2020). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada Selasa (23/2/2021) malam mengeluarkan peringatan dini potensi hujan disertai petir dan angin kencang di tiga wilayah DKI Jakarta untuk Rabu (24/2/2021) siang hingga sore hari nanti.

Mengutip laman resmi BMKG, untuk wilayah Jakarta Barat, Jakarta, Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan akan dilanda hujan petir pada siang hari.

Sementara untuk wilayah Jakarta Pusat pada waktu bersamaan diperkirakan akan dilanda hujan sedang, sementara di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu terjadi hujan ringan.

BMKG memperkirakan hujan ringan akan melanda seluruh wilayah Jakarta pada pagi hari. Sementara di malam hari diperkirakan seluruh wilayah Jakarta akan mengalami cuaca berawan.

BMKG memperkirakan sepanjang Rabu suhu udara di Jakarta berkisar 24 s.d. 31 derajat Celcius dengan kisaran kelembaban udara 75-90 persen.

Jakarta sempat dilanda banjir karena curah hujan yang tinggi pada Sabtu (20/2/2021) dini hari dengan volume hingga 266 mm/hari.

Banjir di Jakarta juga sempat membuat layanan listrik terganggu, tetapi pada Selasa sebanyak 500 gardu kembali beroperasi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X