Cari Sensasi, Tersangka Pencurian Acungkan Jari Tengah saat Difoto di Polres Banyuwangi

- Senin, 22 Februari 2021 | 13:12 WIB
Seorang pelaku pencurian mengacungkan jari tengah ke arah wartawan (Istimewa)
Seorang pelaku pencurian mengacungkan jari tengah ke arah wartawan (Istimewa)

Aksi nyeleneh seorang pelaku pencurian saat dihadirkan dalam pemaparan kasus di Polres Banyuwangi pada Jumat (19/2/2021) lalu mencuri perhatian warganet.

Bagaimana tidak, jika biasanya para tersangka yang dihadirkan dalam pemaparan kasus oleh pihak kepolisian tampil dengan sikap yang baik tanpa banyak tingkah, seorang narapidana kasus pencurian pupuk di wilayah hukum Polres Banyuwangi ini malah menunjukkan sikap seolah mengejek orang-orang yang hadir pada kegiatan tersebut.

Seolah ingin membuat sensasi, pria ini tertangkap kamera wartawan sedang berpose dengan mengacungkan jari tengahnya.

Pada kesempatan itu, tahanan yang diketahui berinisial MIN dan berusia 25 tahun itu hadir bersama beberapa tahanan lain. Ia tampak berdiri di tengah pada barisan paling depan dengan kondisi tangan kirinya diborgol bersama tangan salah satu tersangka lain yang berdiri di sebelahnya.

Sementara itu, di tengah para wartawan sedang melakukan peliputan dan mengambil foto mereka, MIN terlihat menunjukkan wajah dengan ekspresi sinis kepada para wartawan sambil diam-diam mengacungkan jari tengah dengan tangan kanannya yang dirapatkan ke perutnya.

Diketahui, MIN ditahan Polres Banyuwangi karena terlibat kasus pencurian pakan ternak udang bersama tiga rekan kerjanya di sebuah perusahaan tambak CV. Sumberberas, Desa Wringinputih, Kecamatan Muncar.

Dalam aksi pencurian pakan ternak yang dilakukan MIN bersama rekannya itu, pihak perusahaan mengalami kerugian sekitar Rp. 2 Miliar.

Saat melancarkan aksinya, MIN bersama rekannya mencuri dengan cara membuka gudang pada siang hari dan mengeluarkan pakan ternak melalui jendela yang selanjutnya diangkut menggunakan mobil bak terbuka Mitsubishi L 300. Setelah itu mereka mencari pembeli pakan ternak udang di wilayah Banyuwangi dan menjualnya dengan harga murah.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X