The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tangani Banjir, Ketua DPRD DKI Minta Anak Buah Anies Turun Langsung ke Lapangan
Warga melintas banjir yang menutup ruas jalan di Jalan Pondok Jaya, Kecamatan Mampang, Jakarta Selatan, Sabtu (20/2/2021). (ANTARA/Laily Rahmawaty)
News

Tangani Banjir, Ketua DPRD DKI Minta Anak Buah Anies Turun Langsung ke Lapangan

Tuntaskan soal banjir.

Rabu, 24 Februari 2021 11:43 WIB 24 Februari 2021, 11:43 WIB

INDOZONE.ID - Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi meminta seluruh jajaran lurah di Ibukota untuk terjun langsung ke lapangan, guna menuntaskan persoalan banjir. Hal itu disampaikannya dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Menteng.

Ia menilai, rutinitas tersebut perlu dilakukan secara masif saat intesitas hujan di wilayah DKI Jakarta masih tinggi. Upaya tersebut merupakan salah satu upaya penanganan banjir yang paling efektif.

"Masalah sekarang ini bukan ada di dalam kantor. Sekali lagi masalah itu ada di lapangan, turun. Saya juga turun kok," ujar Prasetio dalam keterangannya, Rabu (24/2/2021).

Lebih lanjut, Prasetyo menilai bahwa banjir yang sempat terjadi di Jalan Jenderal Sudirman akhir pekan lalu merupakan limpasan dari Sungai Krukut yang melintasi kawasan Karet Tengsin.

Maka dari itu, politisi Partai PDI Perjuangan ini berharap jajaran anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dapat mengantisipasi lebih awal luapan air tersebut dengan menyiagakan pompa mobile.

"Jadi saya minta kepada para pejabat sebagai pelayan seperti saya, harus turun ke bawah. Supaya kedepan jakarta menjadi Ibukota yang baik sebagai metropolitan. Kita mengembalikan pajak masyarakat dengan baik, masyarakat mendapatkan fasilitas yang baik," ungkapnya.

"Sekarang masalahnya macet dan banjir itu harus diberesin dulu, konsentrasi pada penggunaan untuk menangani masalah itu, dan jangan sekali lagi pengadaan untuk RT RW dikasih sekop, pacul karena ini normatif setiap tahun di Jakarta masih ada anggaran normatif seperti itu," tandas Prasetio.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US