The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menlu AS Pompeo Sebut Trump Akan Menangi Pilpres, Begini Reaksi Joe Biden
Presiden Amerika Serikat Terpilih Joe Biden (REUTERS/Carlos Barria)
News

Menlu AS Pompeo Sebut Trump Akan Menangi Pilpres, Begini Reaksi Joe Biden

Apa komentarnya?

Rabu, 11 November 2020 11:56 WIB 11 November 2020, 11:56 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mengatakan akan ada transisi yang mulus ke pemerintahan Donald Trump kedua setelah setiap suara sah dihitung dalam Pilpres AS ini. 

"Akan ada transisi yang mulus ke pemerintahan Trump kedua," kata Pompeo dalam konferensi pers Departemen Luar Negeri pada Selasa (10/11/2020). 

Pernyataan Pompeo tersebut tentu membuat banyak pihak terkejut dan bertanya-tanya apa maksud dari pernyataan Pompeo tersebut. Menanggapi pernyataan Pompeo tersebut, Presiden AS terpilih, Joe Biden hanya tersenyum.

Baca juga: Menlu AS Pompeo: Perhitungan Suara Pilpres Mengarah pada Pemerintahan Kedua Trump

Dia mengatakan tidak ada yang akan menghentikan transfer kekuasaan di pemerintah AS. Hasil penghitungan suara electoral college menunjukan Biden ungguli Trump.

Sementara itu, dikutip dari Reuters, Donald Trump memuji komentar Pompoe yang mendukungnya. Hal itu diketahui dari tweet Trump di Twitter pada Selasa (10/11/2020) malam.

"Itulah mengapa Mike (Pompeo) menjadi nomor satu di kelasnya di West Point!," kata Trump.

Sebelumnya, Jaksa Agung AS William Barr, orang yang ditunjuk Trump mengepalai Departemen Kehakiman, pada Senin (9/11/2020) mengatakan kepada jaksa federal untuk mengejar tuduhan substansial tentang penyimpangan dalam pemungutan suara dan penghitungan surat suara.

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US