Menlu AS Pompeo Sebut Trump Akan Menangi Pilpres, Begini Reaksi Joe Biden

- Rabu, 11 November 2020 | 11:56 WIB
Presiden Amerika Serikat Terpilih Joe Biden (REUTERS/Carlos Barria)
Presiden Amerika Serikat Terpilih Joe Biden (REUTERS/Carlos Barria)

Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mengatakan akan ada transisi yang mulus ke pemerintahan Donald Trump kedua setelah setiap suara sah dihitung dalam Pilpres AS ini. 

"Akan ada transisi yang mulus ke pemerintahan Trump kedua," kata Pompeo dalam konferensi pers Departemen Luar Negeri pada Selasa (10/11/2020). 

Pernyataan Pompeo tersebut tentu membuat banyak pihak terkejut dan bertanya-tanya apa maksud dari pernyataan Pompeo tersebut. Menanggapi pernyataan Pompeo tersebut, Presiden AS terpilih, Joe Biden hanya tersenyum.

Baca juga: Menlu AS Pompeo: Perhitungan Suara Pilpres Mengarah pada Pemerintahan Kedua Trump

Dia mengatakan tidak ada yang akan menghentikan transfer kekuasaan di pemerintah AS. Hasil penghitungan suara electoral college menunjukan Biden ungguli Trump.

Sementara itu, dikutip dari Reuters, Donald Trump memuji komentar Pompoe yang mendukungnya. Hal itu diketahui dari tweet Trump di Twitter pada Selasa (10/11/2020) malam.

"Itulah mengapa Mike (Pompeo) menjadi nomor satu di kelasnya di West Point!," kata Trump.

Sebelumnya, Jaksa Agung AS William Barr, orang yang ditunjuk Trump mengepalai Departemen Kehakiman, pada Senin (9/11/2020) mengatakan kepada jaksa federal untuk mengejar tuduhan substansial tentang penyimpangan dalam pemungutan suara dan penghitungan surat suara.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X