Virus Bisa Dikendalikan, Sektor Bisnis Dubai Berangsur Pulih

- Selasa, 26 Mei 2020 | 16:33 WIB
Ilustrasi pergerakan bisnis Dubai (Air France)
Ilustrasi pergerakan bisnis Dubai (Air France)

Status darurat Covid-19 di Dubai dicabut. Pemerintah setempat mulai membolehkan bisnis kembali beroperasi antara pukul 6 pagi hingga 11 malam waktu setempat dan dimulai pada Rabu (27/5/2020). 

Beberapa bisnis kecil dan grosir juga diizinkan kembali untuk beroperasi asal para pemilik toko menerapkan jaga jarak sosial dan langkah sterilisasi. 

Sebagaimana dikutip The Straits Times, Selasa (26/5/2020), bisnis yang berangsur pulih di Dubai itu mencakup bioskop, pusat kebugaran, pendidikan hingga perawatan kecantikan dan anak. 

Sektor pariwisata juga mulai beroperasi selama bulan Ramadan dengan kapasitas yang dibatasi. Dalam pernyataannya, Putra Mahkota Sheikh Hamdan bin Mohammed mengatakan bandara Dubai juga akan menerima pelancong yang pulang dan transit pada hari Rabu. 

Selama pandemi virus corona, Dubai menerapkan beberapa langkah pencegahan infeksi dan kasus impor. Salah satu yang paling ketat ada di bandara. 

UEA menangguhkan masuknya warga non-Emirat dari luar negeri pada 19 Maret. Kemudian Dubai juga semua akses masuk dari jalur darat, udara dan juga teluk di sekitar Arab Saudi dan wilayah lainnya. Sementara itu, warga Emirat juga baru dibolehkan kembali pulang ke kampung halaman pada 1 Juni 2020. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X