Polwan Gadungan Sampai Nikahi Korban, Modal Foto Editan Tipu Keluarga Besar Rugi 204 juta

- Sabtu, 29 Agustus 2020 | 16:28 WIB
Polwan gadungan tipu suami dan keluarga besar. (Istimewa)
Polwan gadungan tipu suami dan keluarga besar. (Istimewa)

Seorang polisi gadungan Wynda Susanti Tanjung (43) mengaku berpangkat AKBP di Mabes Polri ditangkap polisi di Depok, Jawa Barat.

Dia tidak hanya melakukan penipuan pada keluarga besar, namun juga mengelabui suaminya Sabar Sikumbang (43), untuk melancarkan aksinya.

Bahkan untuk melancarkan niatnya itu dia menikahi Sabar Sikumbang supaya bisa menipu ngaku bisa meloloskan tiga orang saudara suami jadi Bintara Polri tanpa tes.

Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Dony Setiawan, dalam keterangannya, Kamis 27 Agustus 2020.

“Jadi yang bersangkutan (Wynda) ini mengaku ke suaminya yakni, Sabar Sikumbang sebagai Polwan Polda Metro Jaya dengan pangkat AKBP,” kata AKBP Dony Setiawan.

-
Bukti penipuan polisi gadungan. (Istimewa)

 

Perempuan asal Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, itu terbilang lihai dalam menipu.

Bermodal pengakuannya sebagai polwan berpangkat AKBP itu pulalah, Wynda sukses meyakinkan Sabar dan keluarganya untuk menikah dengannya pada  29 Maret lalu.

Mereka awalnya hanya berkenalan di media sosial.

Pernikahan pun digelar di kampung halaman Sabar di Jorong Bukit Kanduang, Nagari Tanjung Haro Sikabu Kabu Padang Panjang, Kecamatan Luak.

Untuk meyakinkan Sabar dan seluruh anggota keluarganya, Wynda hanya bermodalkan foto editan dirinya memakai seragam polisi.

Setelah berbulan-bulan menikah, Wynda pun menipu keluarga dan kerabat suaminya dengan mengaku-ngaku bisa membantu meloloskan tiga orang saudara suaminya sebagai polisi dari jalur Bintara tanpa tes.

Untuk keperluan itu dia meminta uang kepada empat korban, dengan total senilai Rp 204 juta.

AKBP Dony Setiawan mengatakan tiga korban yang ditipu Wynda merupakan warga Kabupaten Limapuluh Kota dan satu orang asal Muara Enim, Sumatera Selatan.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X