Polemik ‘Anjay’, Pimpinan DPR: Jangan Diperdebatkan!

- Senin, 31 Agustus 2020 | 11:52 WIB
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. (Humas DPR)
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. (Humas DPR)

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad turut mengomentari mengenai fenomena kata ‘anjay’ yang saat ini sedang diperbincangkan. Menurutnya, hal itu tidak seharusnya menjadi perdebatan, dan tidak bermanfaat.

“Saya pikir masalah anjay ini lebih baik jangan menjadikan peredebatan tidak sehat. Karena apapun itu tidak ada manfaatanya, kemudian menjadi perdebatan kita anggap tidak perlu,” ucap Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (31/8/2020).

Mengenai keterangan dalam rilis yang dilakukan oleh Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) Dasco menyebutkan, hal tersebut dilakukan melalui tafsir hukum terhadap satu kasus, bukan secara pidana.

“Bukan pidana secara umum, tapi karena itu menjadi rilis resmi dari Komnas PA, sehingga menjadi polemik,” terangnya.

Oleh sebab itu, politisi Partai Gerindra ini mengimbau agar pihak terkait harus melakukan kajian secara mendalam terlebih dahulu, sehingga tidak menjadi perdebatan di tengah masyarakat.

Daripada memperdebatkan polemik dari kata ‘anjay’, Dasco berharap seluruh lapisan masyarakat untuk lebih memikirkan bagaimana menjalankan protokol kesehatan secara disiplin, dan mengatasi penanganan Covid-19.

“Lebih baik memikirkan bagaimana sama-sama menjalankan protokol Covid-19, dan mengatasi Corona dan pergerakan ekonomi di Indonesia,” tandas Dasco.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X