Kalah di Gugatan Geprek Bensu, Begini Kondisi Terbaru Ruben Onsu

- Minggu, 21 Juni 2020 | 14:48 WIB
Ruben Onsu. (Instagram/@ruben_onsu)
Ruben Onsu. (Instagram/@ruben_onsu)

Beberapa waktu lalu, publik tengah heboh dengan kasus kepemilikan nama dagang Bensu, yang melibatkan presenter Ruben Onsu.

Ruben diketahui sudah melayangkan gugatan ke Mahkamah Agung (MA), terkait dengan nama dagang Bensu. Namun, gugatan ini ditolak sepenuhnya oleh MA.

Rupanya, kisruh kepemilikan nama dagang ini membuat Ruben tak bisa tidur. Ia terus kepikiran dengan nasib bisnis kulinernya yang sudah punya banyak cabang.

-
Ruben Onsu. (Instagram/@ruben_onsu)

Ayah dari Betrand Peto ini merasa terbebani, karena ia dituding mengambil alih merek dagang Geprek Bensu.

"Kepikiran kenapa beritanya seperti ini, seolah dia yang mengambil alih tanpa dasar. Itu jadi beban pikiran dia," ujar kuasa hukum Ruben Onsu, Minola Sebayang, di Jakarta, Kamis (18/6/2020).

MA dalam kasus ini menyatakan, PT Ayam Geprek Benny Sudjono sebagai pemilik sah dan pemakai pertama nama merek dagang itu.

Tak hanya itu, dalam putusan tersebut, MA juga memerintahkan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk menghapus atau mencoret merek usaha Geprek Bensu punya Ruben Onsu.

-
Keluarga Ruben Onsu. (Instagram/@ruben_onsu)

Terbebani dengan kasus tersebut, Ruben sampai menghindari komentar pedas netizen. Ia tak mau membaca komentar yang diberikan netizen di akun media sosialnya.

"Ruben hindari komentar warganet karena sudah trending karena takut keganggu pikirannya. Saya sempat baca komentar warganet saat senggang sudah agak lumayan dan berimbang tidak memojokkan Ruben Onsu," sambungnya.

Walaupun begitu, kondisi Ruben semakin membaik karena pemberitaan tentang dirinya mulai berimbang. Ruben pun menganggap bahwa publik mulai tau bahwa dirinya tak merebut nama merek dagang orang lain.

"Sehingga publik menilai ruben buka usaha ada sertifikatnya, bukan sekadar nama saja. Semua jelas secara legalitasnya. Kalau kalah dan menang, kalah belum tentu salah ya, menang belum tentu benar," jelasnya.

Dukungan dari istri dan keluarganya lah yang membuat Ruben semakin kuat dan tenang dalam menghadapi kasus ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X