Minta Tolong Lewat Live Facebook, Wanita Korban Banjir Ini Berhasil Dievakuasi Tim SAR

- Selasa, 9 Februari 2021 | 16:49 WIB
Korban banjir minta tolong lewat Live Facebook berhasil dievakuasi Tim SAR (Instagram/infojawabarat)
Korban banjir minta tolong lewat Live Facebook berhasil dievakuasi Tim SAR (Instagram/infojawabarat)

Seorang wanita korban banjir di Pamanukan, Subang yang sempat viral di media sosial karena menanyangkan video live meminta pertolongan akhirnya berhasil di evakuasi oleh Tim SAR

Dalam video yang diunggah oleh salah satu akun berita di Instagram itu, tampak wanita yang diketahui bernama Yulianti Safitri itu menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah menyebarkan videonya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyebarluaskan video saya sehingga saya cepat dievakuasi," ujar wanita yang mengenakan jilbab berwarna pink tersebut, seperti dikutip Indozone Selasa (9/2/21).

Tak hanya itu, Yulianti juga meminta kepada Tim SAR untuk membantu tetangga-tetangga lainnya yang masih terjebak di dalam rumahnya. 

"Dan mohon untuk Tim SAR juga agar bisa membantu tetangga-tetangga saya masih terjebak, semoga bisa dievakuasi juga seperti saya, terima kasih banyak semuanya," sambung wanita tersebut. 

Sebelumnya, akun Facebook Yulianti Safitri menayangkan video live meminta pertolongan karena terjebak banjir di Pamanukan, Subang.

Yulianti meminta tolong agar video itu disebarluaskan sehingga mereka bisa segera dievakuasi oleh tim SAR.

Warga Kampung Baru Desa Mulyasari, Pamanukan, Subang itu mengunggah video live tersebut pada hari Senin (8/2/2021).

"Tolong kepada Tim SAR yang ada di Pamanukan, khususnya di Kampung Baru Desa Mulyasari dekat Masjid Miftahul Huda, tolong kami terjebak," ucapnya panik.

"Lihat airnya, kepala orang dewasa sudah tenggelam, tolong belum ada bantuan, kami terdiri dari lima orang, kedua orang tua, adik, saya dan kakak saya perempuan dan laki-laki," ujar Yulianti terbata-bata.

Yulianti meminta bantuan netizen memviralkan video tersebut agar dilihat oleh tim SAR. Dia mengaku sudah mencoba mencari pertolongan, tapi belum membuahkan hasil.

"Tolong sebarkan ini saya sudah tidak tahu kami harus bagaimana, kami sudah sampai atas, minta bantuan sana-sini tapi belum ada," ujarnya.
Netizen pun bergerak memviralkan video tersebut hingga mencapai 70 ribu kali share. Tak lama setelah unggahan tersebut viral, Yulianti dan keluarganya akhirnya dievakuasi oleh tim SAR.

Tim SAR dibantu oleh personel Polres Subang serta Kodim 0605 Subang bergegas menyelamatkan keluarga tersebut.

Dalam video terbarunya, Yuli berterimakasih kepada tim SAR karena telah menyelamatkan dia dan keluarganya dari banjir.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X