2 Ormas Bentrok di Jaksel Soal Sengketa Tanah, 14 Orang Diamankan Polisi

- Senin, 8 Februari 2021 | 20:29 WIB
Ilustrasi baku hantam. (Freepik)
Ilustrasi baku hantam. (Freepik)

Aksi bentrok antar kedua organisasi masyarakat (ormas) kembali terjadi kali ini di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan karena masalah sengketa tanah. Pasca bentrok yang berlangsung sore tadi, belasan orang diamankan oleh Polres Metro Jakarta Selatan.

Bentrokan antar ormas itu sendiri terjadi sekitar pukul 16.30 WIB di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Pemicu masalah bentrok sendiri akibat sengketa tanah yang padahal masih dalam proses persidangan di pengadilan.

"Ini masalah tanah di Cipedak, ormas PP dan masyarakat dengan sekelompok orang di duga dari komunitas Ambon," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Jimmy Christian saat dihubungi wartawan, Senin (8/2/2021)

Dalam insiden ini, polisi belum menemukan barang bukti yang mengarah ke tindakan pidana. Namun, untuk mengantisipasi bentrokan susulan, polisi mengamankan belasan orang.

"Untuk mencegah aksi lanjutan tawuran kita amankan beberapa orang. Yang diamankan ada 13 diantara PP tiga dan anak Ambon 10," beber Jimmy.

Lebih jauh Jimmy menyebut pihaknya sudah meredam amarah kedua ormas tersebut. Pihaknya juga mengimbau kedua belah pihak untuk menunggu proses persidangan dan tidak melakukan aksi tawuran.

"Pihak-pihak terkait sudah kita imbau untuk tidak berselisih karena sengketa tanah masih berproses di pengadilan," pungkas Jimmy.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X