The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jokowi Perintahkan Menkes Perbanyak Pelayanan Kesehatan untuk Korban Banjir NTT
Presiden RI, Joko Widodo. (photo/Instagram/@jokowi)
News

Jokowi Perintahkan Menkes Perbanyak Pelayanan Kesehatan untuk Korban Banjir NTT

Selasa, 06 April 2021 13:17 WIB 06 April 2021, 13:17 WIB

INDOZONE.ID - Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi memerintahkan Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin untuk memperbanyak pelayanan kesehatan dan rumah sakit bagi korban banjir dan longsor di Nusa Tenggara Timur (NTT). Jokowi menjelaskan, hal ini untuk membantu dan memberikan pelayanan kepada para korban.

"Saya minta Menteri Kesehatan memperbanyak tempat-tempat pelayanan kesehatan di lapangan juga mempersiapkan rumah sakit untuk menangani para korban serta memastikan ketersediaan tenaga medis dan obat-obat," kata Jokowi saat memberikan arahan dalam rapat terbatas terkait “Penanganan Bencana di Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur” di Istana Merdeka, Selasa (6/4).

Jokowi meminta Menkes agar mengirim langsung para personel untuk membantu para korban bencana alam.

"Pastikan hadirnya pelayanan kesehatan dan penanganan korban yang memerlukan pertolongan medis, Pak Menteri kesehatan tim bantuan perlu secepatnya tiba di lokasi," terang Jokowi.

DIketahui, sebanyak 8.424 warga Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa (6/4) mengungsi ke daerah yang aman akibat cuaca ekstrem dampak dari siklon tropis Seroja. Menurut laporan, Kabupaten Sumba Timur merupakan daerah dengan pengungsi paling banyak yakni mencapai 7.212 jiwa atau 1.803 KK.

Lalu ada Lembata dengan 958 jiwa pengungsi, Rote Ndao 672 jiwa atau 153 KK, Sumba Barat 284 jiwa atau 63 KK dan Flores Timur 256 jiwa.

“Data Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB per Senin (5/4), pukul 23.00 WIB sebanyak 2.019 KK atau 8.424 warga mengungsi serta 1.083 KK atau 2.683 warga lainnya terdampak,” kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US