FOTO: Badai Eta Menghantam Amerika Tengah dan Menewaskan Tiga Orang

- Kamis, 5 November 2020 | 10:28 WIB
Pohon palem bergoyang tertiup angin saat Badai Eta mendekat, di Tela, Honduras (REUTERS/Jorge Cabrera)
Pohon palem bergoyang tertiup angin saat Badai Eta mendekat, di Tela, Honduras (REUTERS/Jorge Cabrera)

Badai Eta membawa hujan lebat dan angin kencang ke Nikaragua saat menghantam negara-negara Amerika Tengah pada Selasa (2/11/2020).

Dua orang tewas ketika tanah longsor mengubur tambang tempat mereka bekerja di Bonanza, di pantai utara Nikaragua.

Di negara tetangga Honduras, seorang gadis berusia 13 tahun meninggal di kota San Pedro Sula ketika tembok rumahnya runtuh ke tempat tidur saat dia tidur.

Badai ini pertama kali menghantam Nikaragua sebagai badai Kategori Empat dengan kecepatan angin 140mph (225km/jam) dan hujan lebat.

Pusat Badai Nasional AS (NHC) mengatakan bahwa meskipun Badai Eta telah melemah, masih ada risiko banjir bandang yang mengancam jiwa di beberapa bagian Amerika Tengah yang terletak di jalur badai.

-
Seorang kru televisi bersiap untuk melaporkan tentang Badai Eta di bawah hujan lebat, di Tela, Honduras (REUTERS/Jorge Cabrera)
-
Seorang juru kamera merekam jalan yang banjir saat Badai Eta mendekat, di Tela, Honduras (REUTERS/Jorge Cabrera)
-
Pemandangan umum menunjukkan jalan yang banjir saat Badai Eta mendekat, di Tela, Honduras (REUTERS/Jorge Cabrera)
-
Kapal-kapal yang ditambatkan oleh para nelayan duduk di bawah pohon palem yang bergoyang tertiup angin saat Badai Eta melewati Tela, Honduras (REUTERS/Jorge Cabrera)
-
Alat berat membersihkan puing-puing dari jalan yang terkena banjir akibat hujan dari Badai Eta, di Toyos, Honduras (REUTERS/Jorge Cabrera)
-
Warga berjalan di sepanjang jalan dengan puing-puing terseret oleh sungai saat banjir yang disebabkan oleh hujan dari Badai Eta, di Toyos, Honduras (REUTERS/Jorge Cabrera)
-
Pekerja lapangan memperbaiki saluran listrik yang rusak oleh pohon yang tumbang akibat angin kencang yang disebabkan oleh badai tropis Eta di San Salvador, El Salvador (REUTERS/Jose Cabezas)
-
REUTERS/Jose Cabezas
-
Sampah dan puing-puing terlihat di sungai Masachapa setelah Badai Eta menyapu pantai Karibia Nikaragua di Masachapa, Nikaragua (REUTERS/Oswaldo Rivas)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X