Heroik! Aksi Kapolsek Kembangan saat Banjir, Evakuasi Wanita Lanjut Usia Pakai Gerobak

- Minggu, 21 Februari 2021 | 09:44 WIB
Kapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat Kompol H Khoiri membantu evakuasi wanita lanjut usia. (dok Humas Polres Metro Jakarta Barat)
Kapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat Kompol H Khoiri membantu evakuasi wanita lanjut usia. (dok Humas Polres Metro Jakarta Barat)

Curah hujan tinggi menyebabkan sebagian wilayah di ibu kota DKI Jakarta tergenang termasuk daerah Puri Kembangan, Jakarta Barat. Rumah-rumah warga di sana pun sempat terendam banjir kemarin.

Seorang wanita lanjut usia bernama Aisyah (65) menghampiri Kapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat Kompol H Khoiri saat dirinya bersama tiga pilar sedang memonitor banjir di wilayah Kembangan. Sang nenek tersebut meminta diantar pulang namun ruas jalan yang dilalui terendam banjir kemarin.

"Saya dihampiri seorang perempuan yang sudah lanjut usia meminta tolong untuk dibantu melewati genangan air," kata Kompol Khoiri dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu (21/2/2021).

BACA JUGA: Beri Bantuan untuk Korban Banjir di Jakarta Timur, FPI 'Baru' Dibubarkan Petugas

Karena ruas jalan yang dilalui terputus akibat banjir, Kompol Khoiri sempat berinisiatif membawa nenek tersebut menggunakan gerobak. Nenek itu pun akhirnya berhasil menerjang banjir setelah menaiki gerobak yang didorong oleh Kompol Khoiri.

"Saya berinisiatif untuk meminjam gerobak warga untuk mengevakuasi nenek tersebut agar sampai ke rumahnya dan alhamdulillah dengan adanya gerobak tersebut sejumlah warga dan kendaraannya bisa untuk dipergunakan untuk mengangkut baik orang maupun kendaraan roda dua," pungkas Khoiri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X