Cantiknya Gunung Gede Pangrango Terlihat dari Jakarta, Tanda Kualitas Udara Makin Baik

- Rabu, 17 Februari 2021 | 15:23 WIB
Gunung Gede Pangrango dilihat dari Kemayoran, Jakarta (Instagram/wibisono.ari)
Gunung Gede Pangrango dilihat dari Kemayoran, Jakarta (Instagram/wibisono.ari)

Kebijakan PSBB yang diterapkan di DKI Jakarta selama beberapa bulan, berdampak positif bagi lingkungan. Polusi udara berkurang, kualitas udara naik, dan langit menjadi lebih cerah.

"Pandemi telah menunjukkan kepada kita, bahwa masih ada harapan untuk lingkungan hidup yang lebih baik," ujar Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Syaripudin, Rabu (17/2/2021).

Salah satu contohnya adalah foto Gunung Gede Pangrango yang tengah viral. Gunung tersebut tampak jelas saat dipotret dari Kemayoran, Jakarta Pusat, oleh Ari Wibisono (@wibisono.ari) pada pagi hari tadi.

Menurut Syaripudin, berkurangnya mobilitas warga DKI Jakarta membuat pencemaran udara ikut turun drastis. Apalagi, banyak komunitas yang kini lebih memilih bersepeda.

"Hal ini karena adanya peningkatan signifikan gaya hidup baru penggunaan sepeda sebagai alat transportasi ramah lingkungan," lanjutnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membenarkan bahwa PSBB berdampak positif terhadap kualitas udara DKI Jakarta.

"PSBB yang sedang berlangsung juga membawa dampak positif bagi lingkungan. Terbukti dengan langit biru cerah, berkurangnya polutan dan kualitas udara yang baik," tulis Anies dalam akun Facebooknya, Sabtu (14/2/2021).

Momen ini akan dimanfaatkan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk menyediakan transportasi umum yang semakin baik.

"Kami juga mengerjakan perluasan MRT, BRT, LRT, revitalisasi trotoar, integrasi berbagai moda transportasi, dan pengembangan jalur khusus sepeda di seluruh kota," kata Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X