Seorang Suami Meninggal Usai Tersedak Steak saat Sedang Makan Malam Romantis dengan Istri

- Kamis, 18 Februari 2021 | 18:13 WIB
Pria ini meninggal setelah tersedak steak. (Photo/Mirror)
Pria ini meninggal setelah tersedak steak. (Photo/Mirror)

Seorang suami meninggal setelah tersedak sepotong steak saat makan di sebuah restoran bersama istrinya. Diketahui, pria tersebut bernama Mark Higham yang berusia 60 tahun yang sedang makan bersama istrinya Lynne pada malam 27 Agustus 2020.

Namun, Mark mulai kesulitan bernapas saat tersedak daging. Sementara Lynne membawa suaminya ke kamar mandi restoran dan menampar punggungnya dan melakukan sapuan jari dari mulutnya untuk mencoba membebaskan makanan yang membuatnya tersedak.

Dilansir dari Mirror, Kamis (18/2/2021), dia mengatakan kepada pengadilan bahwa dia memesan steak dan makan antara tiga dan empat suap, sebelum suaminya akhirnya mulai tersedak.

Lynne juga mengatakan dia mencoba melakukan Manuver Heimlich tetapi sayangnya tidak "cukup kuat". Setelah meminta bantuan, berbagai anggota staf di Gallimore's Fine Restaurant, di Wigan, mencoba membantu suainya dengan menampar punggung suaminya dan akhirnya memberinya CPR.

-
Mark Higham dan istrinya, Lynne Higham. (Photo/Mirror)

Baca juga: Wanita Minum Urine Sendiri Usai Dapat Video Terusan dari WhatsApp, Klaim Sembuhkan Corona

Dilansir dari Manchester Evening News, Kamis (18/2/2021), paramedis Lee Hardman tiba di tempat kejadian sekitar pukul 21.18 waktu setempat. Dia mengatakan kepada pengadilan bahwa dia puas dengan CPR yang sudah diberikan kepada Mark oleh seorang anggota staf restoran, jadi dia mencoba menemukan potongan makanan yang macet.

Dia mengatakan bahwa dia membawa tang Magill bersamanya, yang digunakan untuk mengeluarkan benda asing dari tenggorokan orang. Namun, Hardman mengatakan dia tidak bisa melihat ada yang macet.

Setelah itu, Mark kemudian mengalami serangan jantung dan dibawa ke Royal Albert Edward Infirmary, di mana dia dinyatakan meninggal beberapa jam kemudian.

-
Mark Higham. (Photo/Mirror)

Di sisi lain, Dr Rafat Saad, kepala dokter dalam perawatan intensif, mengatakan bahwa dia berhasil mengeluarkan sepotong kecil makanan dari tenggorokan Mark yang terlalu jauh untuk dilihat oleh Hardman.

Ahli patologi Dr Emil Salmo melakukan pemeriksaan mayat dan memastikan penyebab kematiannya adalah 'tersedak makanan'.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X