Miskin dan Terlantar, Kakek Veteran Bungkuk Jalan Kaki Membawa Bendera Merah Putih

- Kamis, 6 Agustus 2020 | 09:51 WIB
Kakek tua berpakaian ala veteran berjalan kaki membawa bendera merah putih. (Ist)
Kakek tua berpakaian ala veteran berjalan kaki membawa bendera merah putih. (Ist)

Sebuah video beredar di media sosial menampilkan sesosok kakek yang diduga veteran berjalan kaki membawa bendera merah putih viral di media sosial.

Dalam video tersebut, terlihat si kakek berjalan membopong bendera yang ukurannya terbilang besar, lengkap dengan tiangnya.

Dia memakai topi yang biasa dipakai seorang veteran, mengenakan batik lengan panjang dan memakai ransel. Dia juga memakai masker berwarna merah putih. 

"Semoga pemerintah bisa lebih baik memperhatikan nasib para veteran. Mereka juga pejuang bangsa. Berkat jasa Veteran negara bisa seperti sekarang ini," demikian keterangan yang menyertai video tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MEDIA INFORMASI SEPUTAR BALI (@denpasar.viral) on

Nasib veteran di Indonesia memang tak semuanya beruntung. Keberadaan paguyuban veteran macam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) tidak lantas membuat nasib veteran menjadi lebih baik.

Pengurus Legiun Veteran yang Baru

Pada 24 Juni lalu, Presiden Jokowi baru saja melantik Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pertimbangan Pusat (Wantimpus) LLVRI yang akan bertugas hingga 2022.

Pelantikan tersebut dihadiri perwakilan DPP dan Wantimpus LVRI serta beberapa tamu undangan, antara lain Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD serta tamu undangan lainnya.

"Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa bersama kita," kata Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X