Ini Rentetan Penghinaan ke Keluarga Ahok: Foto Puput Disandingkan dengan Binatang

- Kamis, 30 Juli 2020 | 18:11 WIB
Konferensi pers kasus pencemaran nama baik Basuki Tjahaja Purnama. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Konferensi pers kasus pencemaran nama baik Basuki Tjahaja Purnama. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Dua admin akun Instagram yang menghina keluarga Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berhasil diciduk jajaran Polda Metro Jaya. Ternyata ada beberapa jenis penghinaan terhadap Ahok, salah satunya akun itu memposting foto istri Ahok, Puput Nastiti Devi disandingkan dengan binatang.

"KS di akun IGnya memposting pencemaran nama baik ke Ahok dan istrinya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (30/7/2020).

KS melalui akun @ito.kurnia beberapa kali melakukan aksi pencemaran nama baik dengan cara menghina keluarga Ahok. Polisi pun menjelaskan salah satu aksi dari tersangka KS saat menghina istri Ahok.

"Contoh pertama, dia mensandingkan foto istri Pak Basuki dengan binatang dan disandingkan dengan beberapa kalimat yang ada," beber Yusri.

Menurut hasil gelar perkara, foto-foto dan narasi dari KS sudah melanggar undang-undang. Untuk itu lah KS ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi.

"Itu sudah masuk ke unsur-unsur pencemaran nama baik," kata Yusri.

Seperti diketahui, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melalui tim kuasa hukumnya melaporkan dua akun Instagram ke Polda Metro Jaya pada bulan Mei yang lalu. Ahok merasa tidak terima karena keluarganya dihina oleh dua akun Instagram itu.

Dua akun Instagram itu antara lain bernama @ito.kurnia dan @an7a_s679. Admin dari kedua akun tersebut ternyata seorang wanita berinsial KS (67) dan EJ (47) yang statusnya kini sudah sebagai tersangka.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X