Jokowi dan Menteri Tak Pakai Masker saat Rapat Terbatas, Ini Penjelasan Istana

- Selasa, 4 Agustus 2020 | 16:32 WIB
Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas di Istana Merdeka. (Dok. Biro Pers Setpres)
Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas di Istana Merdeka. (Dok. Biro Pers Setpres)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan beberapa menteri dalam Kabinet Indonesia Maju terlihat tidak mengenakan masker pada rapat terbatas yang digelar di Istana Merdeka, Senin (3/8/2020) kemarin.

Dalam foto yang dibagikan oleh Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut terlihat tidak mengenakan masker saat sedang berbicara.

Kemudian, terlihat pula beberapa menteri yang hadir dan duduk di hadapannya juga tidak mengenakan masker, antara lain Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, dan Menko Polhukam Mahfud MD.

Sedangkan Wapres Ma'ruf Amin dan jajaran menteri lainnya, seperti Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri BUMN Erick Thohir, Mensesneg Pratikno, dan juga Seskab Pramono Anung nampak mengenakan masker.

Mengenai itu, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menjelaskan, Presiden Jokowi dan menterinya menggunakan masker. Hanya saja, mereka membuka dan menutup maskernya saat sedang berbicara.

"Buka tutup masker," singkat Heru kepada awak media, Selasa (4/8/2020).

Lebih lanjut, Heru juga mengatakan bahwa di meja rapat yang bebentuk bundar tersebut sudah dipasangi sebuah pembatas berupa kaca akrilik, sehingga benda itu diharapkan bisa mencegah droplet.

"Dan sudah ada kaca akrilik," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X