Pergantian Tahun, Wagub DKI Riza: Crowd Free Night Berhasil, Tak Ada Kerumunan

- Jumat, 1 Januari 2021 | 09:33 WIB
Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria bersama Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M. Fadil Imran dan Pangdam Jaya, Mayjend TNI Dudung Abdurachman. (Pemprov DKI Jakarta)
Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria bersama Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M. Fadil Imran dan Pangdam Jaya, Mayjend TNI Dudung Abdurachman. (Pemprov DKI Jakarta)

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria bersama Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M. Fadil Imran dan Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman bersinergi dalam mengamankan momen pergantian tahun di Ibu Kota Jakarta, pada Kamis (31/12/2020) malam.

Sinergi ini dilakukan untuk memastikan tidak ada kerumunan yang terjadi di berbagai titik kota, mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir, sehingga perlu upaya untuk menekan laju penyebarannya.

Adapun kegiatan peninjauan dimulai dari Monas sejak pukul 22.30 WIB menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI) sebagai puncak kegiatan sekaligus memastikan tidak ada aktivitas masyarakat di luar rumah saat malam tahun baru tersebut.

Hal ini juga selaras dengan imbauan yang dikeluarkan Pemprov DKI Jakarta sebelumnya kepada seluruh warga untuk tetap di rumah sebagai bentuk kerja sama memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Tadi melakukan peninjauan bersama jajaran Forkopimda. Alhamdulillah program crowd free night dan car free night malam ini bisa berhasil, tidak ada kerumunan dan aktivitas sebagaimana malam tahun baru sebelumnya," ucap Riza dalam keterangannya, Jumat (1/12/2021).

"Kami sendiri sudah membuat kebijakan, berbagai regulasi setelah diumumkan, bisa diimplementasikan dengan baik oleh seluruh jajaran yang sudah melakukan pemantauan dan pengawasan," tambahnya.

BACA JUGA: Hari Pertama 2021, Hujan Diperkirakan Akan Guyur Sebagian Wilayah DKI Jakarta

Di samping itu, Riza tetap mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap angka kenaikan kasus positif Covid-19 di Jakarta karena dalam minggu terakhir ini terjadi peningkatan pada klaster rumah atau klaster keluarga.

Sehingga, ia meminta masyarakat agar dapat meningkatkan kepatuhan disiplin protokol kesehatan, supaya harapan di tahun 2021 dapat meminimalisir penyebaran pandemi Covid-19.

"Harapan kita semua bahwa masyarakat agar terus optimis dan harus tetap waspada. Mari kita isi tahun 2021 dengan penuh kegembiraan dan optimisme, dengan terus bekerja keras dan kita pastikan semua program di DKI bisa dilaksanakan oleh Pemprov DKI Jakarta," pungkas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X