The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pekan Depan, Polda Metro Periksa Kejiwaan Tersangka Mutilasi Kalibata
Rekonstruksi kasus mutilasi Kalibata City di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Pekan Depan, Polda Metro Periksa Kejiwaan Tersangka Mutilasi Kalibata

Cek kejiwaan.

Kamis, 24 September 2020 14:05 WIB 24 September 2020, 14:05 WIB

INDOZONE.ID - Pembunuhan disertai mutilasi korban Kalibata City, Jakarta Selatan memasuki babak baru. Pekan depan, Polda Metro Jaya berencana melakukan pemeriksaan terhadap sejoli sekaligus tersangka dalam kasus ini.

"(Cek kejiwaan tersangka) kita rencanakan Minggu depan kita coba periksa kejiwaan DAF ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (24/9/2020).

Lebih jauh Yusri mengatakan, hasil pemeriksaan tersangka DAF sejauh ini tidak melihat indikasi jika DAF mengalami gangguan jiwa. Meski begitu pihaknya tetap melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap tersangka.

"Kalau kondisi tersangka ya normal tapi kita mencari apakah dengan keterangan dia membunuh atau mutilasi ini apakah ada kejiwaan lain harus kita dalami lagi," beber Yusri.

Lebih jauh Yusri mengatakan, dalam kasus ini pihaknya masih merampungkan berkas perkara. Berkas perkara itu pun masih dalam tahap kelengkapan.

"Kita lengkapi berkas dulu untuk kita memantapkan kembali unsur-unsur yang dijerat kedua pelaku ini baik itu Pasal 340, 338 itu pembunuhan berencana dan pasal 365," kata Yusri.

Seperti diketahui, sejoli berinisial DAF dan LAS membuat heboh karena membunuh korban hingga memutilasinya. Jasad itu ditemukan dalam keadaan terpotong-potong dibungkus dalam kresek dan dimasukan ke dalam koper.

Dalam kasus ini Polda Metro Jaya sudah menangkap dua tersangka. Usut demi usut dua sejoli itu menghabisi dan memutilasi korban di apartemen Mension Jakarta Pusat kemudian menaruh potongan tubuh jasad korban di apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US