The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Selebgram Pontianak Syifa Kamila Dimakamkan, Adik Kandung Unggah Peti Jenazah di Ambulans
Pemakaman Andi Syifa Kamila, penumpang Sriwijaya Air SJ-182 (Tiktok)
News

Selebgram Pontianak Syifa Kamila Dimakamkan, Adik Kandung Unggah Peti Jenazah di Ambulans

Kebersamaan terakhir.

Kamis, 21 Januari 2021 17:05 WIB 21 Januari 2021, 17:05 WIB

INDOZONE.ID - Tim DVI Polri berhasil mengidentifikasi jenazah penumpang Sriwijaya Air SJ-182, Andi Syifa Kamila. Usai teridentifikasi, Polri menyerahkan jenazah almarhum kepada pihak keluarga di Pontianak, Kalimantan Barat pada Kamis (21/1/2021).

Suasana duka pun dirasakan oleh keluarga yang ditinggalkan. Rumah duka almarhumah di Jalan Karimun, Kota Pontianak ramai didatangi para pelayat saat ambulans membawa jenazah Selebgram Pontianak itu. 

Baca juga: Kakek Nenek Penumpang Sriwijaya Air Akan Dimakamkan Satu Liang Lahat, Cinta Sehidup Semati

Jenazah Syifa Kamila pun langsung dibawa ke Masjid An-Ni'mah yang tidak jauh dari rumah duka untuk disalatkan. Usai disalatkan, jenazah langsung dibawa ke Punggur Kecil untuk dimakamkan di permakaman umum setempat.

Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @vhnnyyysrdwmntr terlihat adik almarhumah mengunggah video saat berada di dalam ambulans yang membawa jenazah kakaknya.

"Terakhir kali kita semobil bareng ya kak @syifamilaa," tulis keterangan dalam video adiknya @anditalitha.

Terlihat juga para keluarga dan pelayat mengantar almarhum ke tempat peristirahatan terakhir. Nampak foto almarhum dibawa oleh salah satu keluarganya. Makam almarhum dipasang nisan berwarna putih dengan tulisan di nisan 'Andi Syifa Kamila Binti Bambang Herlambang'.

Baca juga: Jenazah Korban Sriwijaya Air Tiba di Rumah, Pria Ini Terus Menangis di Atas Peti Jenazah

Terlihat bunga berwarna putih kuning diletakkan di bagian atas nisan makam. Pemakaman dilaksanakan pada pagi hari sekitar pukul 08.35 WIB.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono ikut mennyalatkan jenazah Andi Syifa Kamila. Dalam sambutannya ia mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga almarhumah.

"Atas nama pribadi dan Pemkot Pontianak, saya mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Andi Syifa Kamila dan korban-korban lainnya yang menjadi korban musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182," kata Edi.

Ia juga menyerahkan dokumen kependudukan berupa akta kematian atas nama Syifa Mila beserta Kartu Keluarga dan kartu tanda penduduk suami Syifa kepada keluarga.


Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US