Viral karena Diduga Injak Bendera Merah Putih, Para Wanita Berhijab Ini Minta Maaf

- Rabu, 19 Agustus 2020 | 11:57 WIB
Sejumlah wanita diduga injak bendera Merah Putih (TikTok/kaae01)
Sejumlah wanita diduga injak bendera Merah Putih (TikTok/kaae01)

Peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia pada Senin (17/8/2020), dinodai oleh ulah sejumlah wanita berhijab yang menggelar piknik di suatu tempat penuh pepohonan.

Dalam video Tiktok yang diunggah oleh akun @kaae01, terlihat alas untuk mereka duduk di rumput adalah kain berwarna merah dan putih yang tak lain adalah bendera Indonesia.

Mereka kemudian menginjak-injak bendera tersebut lalu duduk di atas bendera tersebut dan sibuk berfoto-foto ria.

Wanita berjumlah sekitar delapan orang itu langsung membuat formasi foto dengan berbagai gaya di atas bendera yang dijadikan alas. 

Aksi para wanita berhijab itu menuai kontroversi di jagat media sosial hingga akhirnya viral. Belakangan video kontroversi itu telah dihapus dan kini mereka mengunggah video klarifikasi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KRITIS, INFORMATIF, EDUKATIF (@undercover.id) on

Para wanita ini mengatakan bahwa kain yang mereka gunakan sebenarnya bukan bendera, dan bukan berwarna merah putih. Kedua kain itu adalah kain dekorasi yang biasa mereka gunakan sebagai properti foto.

Kedua kain itu juga sebenarnya terpisah, dan warnanya adalah cream serta merah marun. Namun, warna kedua kain itu berubah karena telah diedit oleh mereka.

Para wanita ini mengaku bersalah karena menggunakan lagu latar Hari Merdeka dan meminta maaf atas hal tersebut.

@kaae01

ini klarifikasi nya teman2

? original sound - kaae01 - kaae01

"Kami meminta maaf atas kesalahpahaman ini dan kami juga ngaku salah karena mengupload video itu di hari 17 Agustus dengan backsound kemerdekaan. Dan itu memang kesalahan kami yang sangat fatal," kata mereka.

Para wanita ini tak menyangka kalau video itu akan menjadi viral dan membuat mereka mendapat banyak hujatan dari netizen.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X