The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sketsa Wajah Pelaku Penembakan di Kelapa Gading Disebar, Polisi Periksa 13 Saksi
Sketsa Wajah Terduga Pelaku Penembakan di Kelapa Gading, Jakarta Utara. (Foto: Instagram @warung_jurnalis)
News

Sketsa Wajah Pelaku Penembakan di Kelapa Gading Disebar, Polisi Periksa 13 Saksi

Polisi temukan titik terang.

Sabtu, 15 Agustus 2020 18:30 WIB 15 Agustus 2020, 18:30 WIB

INDOZONE.ID - Kepolisian Metro Jakarta Utara telah memeriksa sebanyak 13 saksi dalam kasus penembakan pengusaha pelayaran di Royal Gading Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Kamis (13/8/2020).

Kapolres Jakarta Utara, Kombes Polisi Budhi Herdi Susianto menjelaskan, dari keterangan para saksi, petugas pun telah menggambar sketsa wajah para terduga pelaku.

"Hingga Sabtu ini, sudah ada 13 saksi yang diperiksa dan terus dalam pengembangan," kata Budhi di Mapolres, seperti dilansir Antara, Sabtu (15/8/2020).

Lebih lanjut, Budhi mengatakan, beberapa saksi saat diperiksa mengakui melihat salah seorang pelaku yang menunggu di luar Royal Gading Square. karena pelaku tersebut tidak memakai masker, sehingga wajahnya masih terekam jelas oleh saksi.

Dari keterangan para saksi juga, salah satunya merupakan pelaku bertugas sebagai eksekutor yang menembak korban.

Penembakan, Jakarta Utara, Kelapa Gading
Kapolres Jakarta Utara, Kombes Polisi Budhi Herdi Susianto (kiri) memperlihatkan sketsa pelaku penembakan di Mapolres, Sabtu (15/8/2020) (ANTARA/Fauzi Lamboka)

Kapolres menyatakan pengembangan dan penyelidikan kasus itu melibatkan satu tim besar terdiri dari Bareskrim Mabes Polri, Dirkrimum Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Utara, hingga Polsek Kelapa Gading.

"Kami membagi menjadi tim-tim yang lebih kecil," kata Kapolres.

Hasil pengembangan ditemukan tiga luka tembak di tubuh korban, empat selongsong dan satu proyektil yang ditemukan di lokasi kejadian.

"Hasil otopsi jenazah, tidak ditemukan proyektil yang berada di tubuh korban," jelas Kapolres.

Selongsong dan proyektil ditemukan di lokasi kejadian diduga menggunakan peluru kaliber 38 mm. Selongsong peluru itu masih diuji balistik di Puslabfor Mabes Polri, terkait jenis senjata yang digunakan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US