YouTuber Ini Unggah Pesan Terakhir Sebelum Meninggal Akibat Kanker

- Selasa, 19 Mei 2020 | 23:45 WIB
YouTuber asal Korea Selatan yang unggah video terakhirnya. (photo/YouTube/Jiguin)
YouTuber asal Korea Selatan yang unggah video terakhirnya. (photo/YouTube/Jiguin)

Kabar duka datang dari YouTuber asal Korea Selatan bernama Eun Chan yang dikenal dengan nama Jiguin. Ia sebelumnya didiagnosis menderita kanker saluran empedu pada April 2019 lalu.

Eun Chan mengunggah serangkaian video dirinya saat melewati perjuangan melawan kanker. Dilansir dari Nextshark, Selasa (19/5/2020), ia dikabarkan meninggal pada 6 Mei 2020, setelah beberapa hari setelah ia mengunggah video terakhirnya.

Dalam video terakhirnya, ia mengatakan dirinya merasa 'ringan' dan akan segera menemui akhir hayatnya.

"Apa kabar semuanya? Suasana mendadak terasa panas. Akhir-akhir ini, aku berpikir jika aku akan segera menemui akhir. Penyakit ini sangat susah dilawan dan hatiku terasa ringan sekarang," ungkapnya dalam pesan itu.

"Aku ingin menyapa semuanya dengan wajah cantik setelah keluar dari rumah sakit, tapi sekarang aku menggunakan semua energiku untuk memberikan update ini," tambah Eun Chan.

Ia juga mengaku sudah mengalami kesulitan bernafas dan terus menerus muntah sebanyak 2-3 kali sehari.

"Aku punya banyak cobaan dan masalah, tapi aku selalu ingin menjadi positif dan bahagia," tambahnya.

Eun Chan merupakan seorang warga Korea Selatan yang tinggal di Jepang. Dalam unggahan terakhirnya pada 7 Mei, sang adik menuliskan di kolom komentar video tersebut bahwa sang kakak telah meninggal.

Eun Chan kini meninggalkan 62 videonya saat mendokumentasikan perjuangannya melawan kanker. Video yang diunggahnya pun membuat para penggemarnya merasa kehilangan.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X