Tak Semulus Drakor, Wanita Ini Ungkap Fakta Mengejutkan usai Menikah dengan Pria Korea

- Selasa, 19 Mei 2020 | 17:09 WIB
Ilustrasi: drama Korea Mariage Not Dating. (tvN)
Ilustrasi: drama Korea Mariage Not Dating. (tvN)

Seorang wanita bernama Lien Dinh asal Vietnam membagikan pengalaman memilukan mengenai pernikahannya dengan seorang pria Korea Selatan.

Dilansir dari South China Morning Post, Lien sudah lama menyukai budaya Korea dan sering menonton drama Korea (drakor) romantis.

Dalam drama yang ditontonnya, Lien selalu melihat sosok pria romantis yang selalu menghormati wanita.

Lien kemudian memutuskan untuk pindah ke Korea Selatan untuk kehidupan lebih baik. Dia juga bisa berharap bisa menikah dengan pria Korea.

Harapan tersebut rupanya terkabul. Dia menikah dengan seorang pria yang usianya 10 tahun lebih tua darinya. Namun, kisah cintanya ternyata tak semulus dan seindah drakor.

"Realitanya jauh dari ekspektasi saya," ungkap Lien.

Dia mengatakan, pria Korea yang menikah dengan wanita luar biasanya bertata krama buruk dan sudah tua.

Lien juga bercerita bahwa dirinya sering dituding menikahi pria Korea hanya untuk mencari keuntungan, salah satunya untuk mendapat kewarganegaraan.

"Ada kesalahpahaman bahwa istri migran akan melarikan diri dari pernikahan dan membawa anak-anak setelah mendapat kewarganegaraan," ungkapnya.

Bagi Lien, pernikahannya dengan pria Korea tidak sesuai ekspektasi. Pria yang ia nikahi memiliki sifat yang berbeda dengan pria tampan yang selama ini ia tonton di drama.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X