Polda Metro Sebut Pemeriksaan Hadi Pranoto Kemarin Belum Selesai

- Rabu, 9 September 2020 | 15:41 WIB
Hadi Pranoto saat diwawancarai sejumlah awak media di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Hadi Pranoto saat diwawancarai sejumlah awak media di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Saat pemeriksaan yang berlangsung Selasa (9/9/2020) kemarin, Hadi Pranoto sudah memenuhi panggilan polisi dan diperiksa terkait kasus dugaan penyebaran berita hoaks dari konten Youtube milik musisi Anji. Polda Metro Jaya menyebut pemeriksaan yang berlangsung kemarin belum selesai, namun terhenti karena Hadi mengeluhkan kondisi kesehatannya menurun.

"Kemarin kita koordinasi dengan pengacaranya dan kemarin hadir pukul 11.30 WIB sampai pukul 19.00 WIB yang bersangkutan mengeluh lagi kurang sehat minta ditunda lagi pemeriksaan lanjutan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (9/9/2020).

Yusri mengatakan, pemeriksaan kemarin pun belum selesai. Hadi dipersilakan untuk pulang oleh penyidik karena mengeluh sakit.

"Kemarin belum selesai pemeriksaan dan minta diundur sehingga dikasih kesempatan penyidik untuk pemeriksaan lanjutan," ungkap Yusri.

Lebih jauh Yusri menjelaskan, pemeriksaan lanjutan Hadi belum ditentukan penyidik kapan waktu pastinya. Dia hanya menyebut pihaknya akan kembali berkoordinasi dengan tim kuasa hukum Hadi terkait pemeriksaan lanjutan itu. 

"Nah ini kapan pemeriksaan lanjutannya masih kita koordinasi dengan pihak pengacaranya," kata Yusri.

Seperti diketahui, Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait tudingan penyebaran berita bohong di konten YouTube milik Anji. Dalam konten YouTube yang menjadi pemantik permasalahan itu, Anji tengah mewawancarai Hadi Pranoto dan membahas seputar virus corona.

Polda Metro Jaya juga sudah menaikkan status kasus tersebut dari penyelidikan ke penyidikan. Artinya, kasus itu sudah memenuhi unsur pidana atau pasal yang dipersangkakan oleh pelapor.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X