The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

 Jokowi Minta Polri-KPK Bersinergi Awasi Anggaran Penanganan Covid-19
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz (ketiga kanan), Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (ketiga kiri), Menhan Prabowo Subianto (kedua kiri) dan sejumlah peserta upacara berfoto bersama seusai Peringatan Ke-74 Hari
News

Jokowi Minta Polri-KPK Bersinergi Awasi Anggaran Penanganan Covid-19

Diawasi penggunaannya.

Rabu, 01 Juli 2020 11:36 WIB 01 Juli 2020, 11:36 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada seluruh jajaran Polri bersinergi dengan Kejaksaan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memperkuat kerjasama dalam mengawasi anggaran penanganan masalah Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam pidato pada upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 yang diselenggarakan secara virtual dari Istana Negara.

"Terus memperkuat sinergi, memperkuat kerjasama, tolong pelaksanaan program Covid-19 dibantu percepatannya dan diawasi penggunaan anggarannya," ucap Jokowi, Rabu (1/7/2020).

"Alokasi dananya cukup besar, yaitu Rp695,2 triliun dan bahkan bisa lebih besar lagi jika diperlukan," tambah mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Oleh sebab itu, Jokowi mengimbau agar jajaran-jajaran Polri hingga KPK mengedepankan pencegahan, sehingga jika terdeteksi terjadi potensi korupsi, maka ia tak segan-segan meminta oknum tersebut digigit.

"Aspek pencegahan harus lebih dikedepankan, jangan menunggu sampai terjadi masalah, kalau ada potensi masalah harus segera ingatkan," ungkapnya.

"Tetapi kalau sudah ada niat buruk untuk korupsi, ada mens reanya harus ditindak. Silakan digigit saja, apalagi dalam situasi krisis sekarang ini. Tidak boleh ada satupun yang main-main," tutup Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Sarah Hutagaol
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter
JOIN US
JOIN US