Lia Eden, Pendiri Takhta Suci Kerajaan Tuhan, Meninggal Dunia

- Minggu, 11 April 2021 | 11:42 WIB
Lia Eden (photo/Instagram/kabarsejuk/Istimewa)
Lia Eden (photo/Instagram/kabarsejuk/Istimewa)

Wanita yang mengaku menerima wahyu dari malaikat Jibril, Lia Aminuddin alias Lia Eden meninggal dunia. Wanita yang pernah berurusan dengan hukum terkait kasus penodaan agama ini dikabarkan meninggal pada Jumat (9/4/2021).

"Lia Eden (Lia Aminudin) yang sejak 1995 meyakini terus menerima bimbingan malaikat Jibril telah meninggal Jumat lalu (9/4)," tulis akun Instagram kabarsejuk.

Akun Instagram Kabar Sejuk menyakini bahwa komunitas Salamullahnya adalah simbol perjuangan kebebasan beragama dan berkeyakinan. Namun, belum diketahui penyebab meninggalnya Lia Eden.

"Selamat jalan, Lia Eden. Beristirahatlah dalam kemenangan yang mahadamai. Estafet perjuanganmu berlanjut senantiasa: urusan setiap warga dengan Tuhannya tidak bisa dibatasi dan dikurangi oleh negara, apalagi dipenjara," tambah akun tersebut.

Lia Eden bikin geger Indonesia pada tahun 2005 dengan mengaku mendapatkan wahyu dari Jibril dan mendirikan ajaran Takhta Suci Kerajaan Tuhan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kabar Sejuk (@kabarsejuk)

Dia juga kerap mengaku sebagai titisan Tuhan dan telah bertemu Bunda Maria. Pada akhirnya, karena ajarannya dianggap sesat, Lia Eden pun ditahan dan menjalani hukuman penjara selama 2,5 tahun.

Setelah bebas, Lia Eden mengaku tidak kapok. Dia akan tetap menyebarkan ajaran dan keyakinannya meskipun penjara ancamannya.

"Ah nggak. Saya tidak kapok. Saya akan kembali dengan tugas mulia saya. Saya tidak takut. Ini urusan Tuhan harus dilakukan. Amanat Allah harus dilakukan," kata Lia Eden tahun 2011 silam.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X