Beri Ucapan Selamat, Sandiaga Uno Disentil Demokrat 

- Kamis, 18 Juli 2019 | 09:47 WIB
ANTARA/Reno Esnir
ANTARA/Reno Esnir

Mantan Cawapres 02, Sandiaga Uno, memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada pengusaha Erwin Soeryadjaja. Namun, langkah Sandiaga itu berbuah "sentilan" dari Kepala Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean. 

Diketahui, Edwin merupakan mitra kerja Sandi saat mendirikan perusahaan investasi bernama PT Saratoga Investama Sedaya yang bergerak di bidang sumber daya alam dan infrastruktur.

Sindiran Ferdinand berawal ketika Sandi melalui akun Twitter miliknya, @sandiuno mengunggah foto bersama Erwin. Dia pun menuliskan selamat ulang tahun untuk rekan bisnisnya itu melalui kolom komentar. 

"Selamat ulang tahun yang ke-70, Pak Edwin Soeryadjaya. Beliau merupakan mitra kerja saya, dan kita sama-sama bangkit merintis usaha dari nol saat krisis di tahun ‘98," kata Sandi. 

Ferdinand pun merespons cuitan Sandi lewat Twitter. "Oh ngucapin selamat juga bang? Syukurlah selamat bukan lagi budaya barat." 

Sentilan kader Demokrat itu kepada Sandiaga Uno bukan tanpa alasan. Dia berkaca dari sikap Sandi yang enggan mengucapkan selamat kepada Jokowi dan Ma'ruf Amin yang terpilih memimpin Indonesia untuk periode 2019-2024. 

Sandi beralasan tidak mau memberikan selamat karena itu termasuk budaya barat. Padahal, jejak digital menunjukkan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu kerap memberikan ucapan selamat dalam berbagai kesempatan.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X