Revina VT: Dedy Susanto Bukan Psikolog, Tapi Predator Seks
Kiri: Revina VT (Instagram/@revinavt), kanan: Dedy Susanto (Instagram/@dedysusantopj)
News

Revina VT: Dedy Susanto Bukan Psikolog, Tapi Predator Seks

Merasa kasihan dengan korban.

Senin, 17 Februari 2020 15:30 WIB 17 Februari 2020, 15:30 WIB

INDOZONE.ID - Revina VT, seleb Tanah Air ini tengah berseteru dengan selebgram Dedy Susanto. Revina VT menunding Dedy Susanto sebagai psikolog abal-abal.

Alasannya, Revina melihat Dedy Susanto memanfaatkan korban, penderita gangguan psikologi, yang seharusnya dibantu. Di unggahan akun Instagram-nya, Revina VT awalnya hanya menyindir secara halus, hingga akhirnya mengungkapkan apa yang disebutnya sebagai aib Dedy Susanto.

Revina VT melakukan ini untuk membantu sekaligus memberikan dukungan kepada korban. Ia menyayangkan sikap Dedy Susanto yang dianggapnya mirip predator seks. Apalagi, Revina VT juga pernah mendapatkan pelecehan seksual yang membuatnya trauma.

"Hari ini rencananya mau berhenti sejenak, ternyata ga bisa. Kalau gue berhenti, gue akan ketinggalan berita kalian. Gue mau share pengalaman ya, gue juga pernah dilecehkan kok. Pantat gue pernah diremes gitu aja sama abang-abang, dan gue cuman bisa ngefreeze dan diem aja," sebut Revina VT menceritakan pengalamannya.

"Gue juga pernah waktu casting, paha gue diraba gitu aja. Gue juga pernah dipaksa ciuman, ditahan badannya terus gue teriak-teriak gamau, tapi dia ga stop. Gue ngerasa kotor, gue ngerasa jijik sama diri gue sendiri," ungkapnnya.

dedy susanto, revina vt, pelecehan seksual
Seleb Tanah Air Revina VT (Instagram/@revinavt)

Merasa Kotor

Saat mendapatkan perlakuan tak pantas itu, Revina VT sempat berpikir dirinya kotor. Revina VT berharap, tak ada lagi yang mengalami seperti dirinya, menjadi korban pelecehan seksual.

Itu yang menjadi alasan Revina VT sangat geram kepada Dedy Susanto. Alih-alih membuat masalah psikologi yang dialami penderita hilang, Dedy Susanto--menurut Revina VT--justru membuatnya bertambah parah.

"Kali ini, gue gamau diem aja. Udah terlalu banyak predator yang bebas gitu aja, gue gamau mereka lepas tanpa hukuman apapun. Temen-temen korban, dan temen-temen sekalian. Jangan takut, yuk share. @dedysusantopj gaboleh lepas gitu aja, akan sangat berguna kalau kalian mau dibuka identitasnya dan bersedia menghentikan aksi jahat doktor ini. Kalian ga sendiri, kalian ga akan pernah sendiri," sebutnya.

"Temen-temen, kalau mau bantu semangatin para korban ayo share pengalaman kalian juga, kasi tau mereka ga akan pernah sendiri. Predator ga boleh idup tenang setelah bikin kita jijik dan marah sama diri sendiri. Gue gak salah, ini semua bukan salah gue. Sama kayak lo, LO GAK SALAH. #GueJuga," tulisnya.

revina vt, dedy susanto
Seleb Tanah Air Revina VT (Instagram/@revinavt)

Dukungan

Aksi yang dilakukan Revina VT mendapatkan dukungan dari warganet dan pegiat kesehatan mental. Mereka menyuarakan korban pelecehan seksual untuk berani mengungkapkan yang dialaminya, juga menerima dirinya.

"Dear Revina.. kami selalu komunitas kesehatan mental dengan spesifik Bipolar juga sangat kecewa dan marah kalau ada orang yang dengan mudah mengaku^ sebagai seorang psikolog..psikiater apapun itu dan membuka layanan konseling sampai memberikan materi^ yang berdasar omong kosong tanpa data dan logika jelas seperti DS. Saya apresiasi sekali langkah kamu dengan blow up hal hal negatif yang DS lakukan,sehingga meminimalisir orang^ yang mungkin bisa menjadi korban dia berikutnya. Salam sehat Jiwa," tulis b@ipolarcareindonesia.bandung.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU