Banjir Lagi, Netizen Minta Anies Serahkan Jabatan Gubernur ke Ahok

- Selasa, 25 Februari 2020 | 09:34 WIB
Anies (kiri: Instagram/@aniesbaswedan), Basuki Tjahya Purnama atau Ahok (kanan: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Anies (kiri: Instagram/@aniesbaswedan), Basuki Tjahya Purnama atau Ahok (kanan: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Sejumlah netizen kembali berkeluh kesah perihal banjir di Jakarta pagi ini (25/2/2020). Sampai-sampai sebagian warganet muak dengan kinerja Anies dan minta sang gubernur menyerahkan jabatannya kembali ke Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 

Bisa dilihat dari trending topic di Twitter pagi ini. Ada nama Anies, Ahok, dan banjir Jakarta

-
Trending topic Anies dan Ahok di Twitter (Twitter)

Seperti yang dicuitkan salah satu akun bernama @Felixsinaga yang menyarankan Anies Baswedan untuk menemui Ahok dan menyerahkan jabatan gubernur kepadanya. Kalau perlu dengan memohon.

"Saran saja untuk Anies Baswedan. Pergilah jumpai Pak Ahok. Minta maaflah pada beliau dan katakan Anda menyerah dan mundur dari Gubernur Jakarta. Mintalah tolong ke beliau agar bersedia mengambil alih Jakarta kembali. Katakan pada Pak Ahok 'Selamatkan Jakarta,'" cuit akun @Felixsinaga.

Sementara akun lain seperti @Rvladitya88 minta Anies fokus untuk mengikuti gaya Ahok dalam menangani banjir. Lebih fokus kerja daripada berkata yang tak jujur.

"Udahlah percaya pak @aniesbaswedan alam pun secara gak langsung nyadarin lo buat jangan suka bohong, ngibul, ngeles. Kerja aja sesuai yang Pak Ahok lakuin minimal ngga usah aneh2 fokus kemana2 cukup lo lakuin normalisasi dan serius pompanya di maintenance setiap hari," cuit akun tersebut.

Bahkan akun @RJanuarzm juga mengunggah kata-kata sarkas yang terkesan membela Anies Baswedan. Padahal isinya bertujuan mengharapkan Ahok kembali jadi gubernur.

"Jangan apa-apa nyalahinAnies dong, ini juga karena salahnya Ahok kenapa pas kemarin pilgub kalah," tulis akun @RJanuarzm.

Sepertinya trending Anies dan Ahok akan muncul terus tiap banjir menggenangi Jakarta. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X