5 Pesan Khusus Kapolri untuk 659 Bintara yang Baru Dilantik

- Senin, 2 Maret 2020 | 15:07 WIB
 Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi).
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi).

Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana, melantik 659 Bintara Polri tahun 2019-2020 yang selesai menjalani pendidikan, di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Metro Jaya, Bogor, Jawa Barat, Senin (2/3/2020). 

Kapolri Idham Azis kemudian memberikan pesan-pesannya kepada para polisi baru tersebut. Pernyataan itu disampaikan Nana ketika memberikan sambutannya di SPN Polda Metro Jaya.

"Pada kesempatan ini, saya sampaikan amanat Kapolri pada upacara ini," kata Nana di SPN Polda Metro Jaya, Cigombong, Lido, Bogor, Senin (2/3/2020).

Nana menyebut Idham Azis menyampaikan lima arahannya yang wajib diikuti para anggota Polri baru tersebut. Salah satu arahannya, yakni menjalin komunikasi yang baik dengan para anggota TNI dan berbagai instansi terkait.

Berikut lima pesan Kapolri yang disampaikan Kapolda Metro Jaya, khusus untuk para Bintara baru. 

  1. Niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Laksanakan setiap tugas yang diemban dengan semangat, tanggung jawab dan keikhlaskan, serta senantiasa mempedomani nilai-nilai luhur Tribrata dalam catur prasetia.
  3. Jangan pernah berhenti belajar dan menuntut ilmu untuk meningkatkan pengetahuan wawasan dan keterampilan guna mendukung pelaksanaan tugas.
  4. Senantiasa menjaga kehormatan diri keluarga dan institusi. Hindari segala pelanggaran disiplin kode etik profesi Polri maupun pidana.
  5. Jalin persaudaraan dan komunikasi yang baik dengan rekan-rekan TNI dan instansi terkait serta seluruh komponen yang lain karena Polri tidak dapat bekerja sendiri.

"Selamat bertugas dan berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," pungkas Nana.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X