Penampakan Makam Rasulullah SAW saat Lockdown Sepi dari Jamaah, Netizen Ungkap Kerinduan

- Selasa, 5 Mei 2020 | 09:21 WIB
Presiden Joko Widodo saat berada di Masjid Nabawi, Madinah, pada Senin (15/4/2019). (Biro Pers, Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo saat berada di Masjid Nabawi, Madinah, pada Senin (15/4/2019). (Biro Pers, Sekretariat Presiden)

Kebijakan lockdown akibat wabah virus corona membuat banyak orang harus terpisah oleh jarak dengan orang-orang terkasih. Bagi umat Muslim, lockdown juga membuat kerinduan terhadap junjungan Nabi Besar Muhammad SAW menjadi tertanggungkan karena tak bisa mengunjungi makamnya.

Sebuah video merekam bagaimana suasana kompleks makam Nabi Muhammad yang berada di Masjid Nabawi, Madinah, pada bulan suci Ramadan tahun ini. Jika biasanya selalu ramai dikunjungi, tahun ini makam Nabi begitu sunyi.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @haremeyn tersebut, tampak tidak ada seorang pun jamaah maupun peziarah yang datang. Begitu pula di sekitar empat pintu makam, mulai dari pintu At-Taubah di sebelah kiblat (barat), sampai pintu Tahajud di sebelah utaranya.

Suasana sepi tersebut pun menuai komentar sedih dari netizen, termasuk dari Indonesia. Sambil menuliskan kalimat salawat, mereka mengungkap rasa rindu dan berharap wabah corona bisa segera berakhir agar umat Muslim dapat kembali mengunjungi makam Nabi dan melaksanakan salat di sana.

"Insya Allah Raudah menanti kedatangan kita untuk melaksanakan shalat di sana. Amiiinn. ????????????," tulis akun @aswanda09.

"Salam sejahtera ke atas Nabi Muhammad ahli keluarga dan sahabat2 baginda dengan kesejahteraan yang selayaknya," komentar akun @harenatebewok.

Di tengah keterpurukan akibat wabah, pastilah ada banyak doa yang ingin disampaikan umat Muslim pada Baginda Rasullullah. Namun, keinginan tersebut harus ditahan karena pemerintah Arab Saudi maupun negara lainnya di dunia, saat ini sedang menerapkan kebijakan lockdown.

Berikut video penampakan suasana sepi makan Nabi Muhammad SAW.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ???????????????????????????????? ???????? ???????? (@haremeyn) on

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X