Pengalaman Pertama Puasa Bareng Kekasih, Cita Citata: Aku Buatin Kolak dan Kasih Kurma

- Rabu, 29 April 2020 | 00:51 WIB
Cita Citata dengan sang kekasih. (Photo/Instagram/@cita_citata)
Cita Citata dengan sang kekasih. (Photo/Instagram/@cita_citata)

Pendangdut Cita Citata menceritakan bagaimana pengalaman pertamanya saat berpuasa di bulan Ramadan pertama dengan sang kekasih, Roy Maher, yang baru saja menjadi seorang mualaf.

Cita Citata mengatakan bahwa kekasihnya masih sendikit kaget saat menjalani puasa. Ia juga menceritakan bahwa kekasihnya itu masih mencari tahu makna dari puasa Ramadan.

"Aku enggak mau sotoy juga kasih tahu soal agama. Jadi aku minta dia untuk cari tahu sendiri aja apa yang menurutnya baik. Aku kasih tahu tapi enggak ngepush gitu. Biar dia juga tau sendiri," kata Cita Citata, Selasa (28/4/2020).

"Sekarang dia lagi observe apa yang harus dimakan saat sahur dan buka supaya tidak lemas. Karena orangnya kan emang workout banget dan dia olahraga banget. Dia enggak mau males dan jadi lemak," tambah Cita Citata.

Citata juga mengatakan bahwa sang kekasih juga masih melakukan pekerjaan selama menjalani ibadah puasa Ramadan di tengah Covid-19.

"Kerja aja. Dia setiap hari di depan laptop. Dia sudah merasakan kenyamanannya," ujarnya.

"Aku kasih tau ke dia pola tidur harus diubah. Misal biasanya mungkin tidur terlalu malam dicepetin, abis buka kalau bisa dua jam buka tidur. Pas bangun segar," tutur Citata.

Pelantun 'Goyang Dumang' itu pun sempat mengenalkan kekasihnya dengan buat kurma yang menjadi salah satu menu favorit saat berbuka puasa.

"Sudah aku bikinin kolak, setiap buka puasa aku kasih tiga kurma. Dia pertama kali makan kurma senang, katanya 'kok ini kemanisan ya'. Aku bilang ini bagus makan kurma. Kalau kolak buat dia kayak sesuatu yang unik makanannya karena jarang didapetin. Di Belanda makanan normal aja, enggak ada menu puasa," tuturnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X