Pria di Jerman Tolak Hadiah Uang Usai Temukan Tas Berisi Ratusan Juta

- Sabtu, 28 Desember 2019 | 10:58 WIB
ilustrasi/pixabay/Pijon
ilustrasi/pixabay/Pijon

Pria berusia 51 tahun yang menemukan tas tersebut enggan menerima hadiah dari pemilik tas karena sedang merayakan Natal.

Pria yang berasal dari Jerman itu menemukan tas seorang pria berusia 63 tahun di bawah pohon dekat pusat kota Krefeld, pada malam Natal.

Tanpa berpikir panjang, pria itu langsung bergegas ke kantor polisi, dan menyerahkan uang senilai 16.000 euro atau sekitar Rp932 juta itu ke polisi.

Usai menerima temuan uang itu, polisi langsung mencari tahu siapa pemilik dari tas tersebut.

-
ilustrasi/pixabay/uang euro/Alexas_Fotos

Setelah mendapatkan nama pemilik tas, polisi langsung mengembalikan tas tersebut. Begitu diterima, si pemilik tas bersyukur karena tidak ada sepeser uang dan hadiah pun yang hilang.

Senang karena tasnya kembali, ia ingin memberikan sejumlah untuk si penemu sebagai ucapan terimakasih. Namun, penemu tas tersebut justru menolak hadiahnya.

Di Jerman sendiri, siapapun yang menemukan barang dan mengembalikan barang itu ke polisi atau pemilik, karena merasa bukan haknya akan diberi sejumlah uang sebagai ucapan terima kasih.

Jika si penemu tas itu mau menerima hadiah dari pemilik tas, ia akan mendapatkan uang sebanyak 490 euro atau sekitar Rp7,6 juta. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X