PPK Kemayoran Janji Selesaikan Masalah Robohnya Jembatan Lengkung

- Senin, 23 Desember 2019 | 10:05 WIB
Robohnya jembatan lengkung di area Utan Kemayoran kemarin (22/12) (Istimewa)
Robohnya jembatan lengkung di area Utan Kemayoran kemarin (22/12) (Istimewa)

Pasca robohnya jembatan lengkung di area Hutan Kemayoran hari Minggu, 22 Desember 2019 kemarin, Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran) berjanji akan segera menyelidiki penyebab terjadinya musibah tersebut. 

Diwakili oleh Direktur Utama PPK Kemayoran, Medi Kristianto, mengungkapkan rasa keprihatinannya sekaligus meminta maaf kepada masyarakat atas peristiwa tersebut. 

-
Jembatan lengkung belum dibuka untuk umum (Istimewa)

Meski tidak ada korban jiwa, namun ia berjanji akan segera bertindak untuk mengatasi masalah robohnya jembatan yang baru diresmikan sehari sebelumnya oleh Walikota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko tersebut.

"Kami telah memanggil dan bertemu dengan pihak kontraktor, konsultan perencana, dan konsultan pengawas pembangunan jembatan dimaksud," ujar Medi Kristanto melalui rilisnya.

Medi juga menyatakan, jembatan tersebut belum secara resmi digunakan untuk umum, mengingat adanya pembatas khusus di kedua sisi jembatan lengkung yang menjelaskan agar pengunjung tidak menaiki dan tidak melewatinya.

"Jembatan lengkung tersebut masih dalam proses penyelesaian pekerjaan dan belum digunakan serta belum dibuka untuk umum," ungkapnya lebih jauh. 

Hingga kini pihaknya masih mendalami penyebab robohnya jembatan lengkung dimaksud. Kendati seperti itu, Medi yang mewakili PPK Kemayoran memastikan bahwa area Hutan Kemayoran merupakan lokasi yang aman untuk kegiatan rekreasi masyarakat Jakarta.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X